Jadi Debutan di Tim Piala Sudirman 2019, Ni Ketut Mengaku Terkejut

Kamis, 9 Mei 2019 19:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani saat berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta pada ajang ajang Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani saat berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta pada ajang ajang Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Ni Ketut Mahadewi Istarani tak menyangka namanya akan masuk ke dalam tim Indonesia untuk turnamen bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2019.

Ketut melengkapi skuat Indonesia di sektor ganda putri. Ia akan menjadi pemain ketiga atau cadangan bagi pasangan ganda putri utama Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu tak menyangka ia akan dipanggil PBSI mewakili Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019.

“Kaget banget, saya tidak menyangka bisa masuk tim Piala Sudirman. Pastinya senang, mudah-mudahan kalau diturunkan saya bisa memberikan yang terbaik buat tim,” kata Ketut dilansir dari laman resmi PBSI.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memilih Ketut menjadi bagian tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 karena menganggap pemain asal PB Jaya Suryanaga itu punya fleksibilitas bisa dipasangkan dengan siapa saja.

“Kalau sudah terpilih masuk tim, berarti sudah punya tanggung jawab. Sudah harus siap dipasangkan dengan siapa saja, sudah tidak ada alasan lagi,” imbuh pemain asal Tabanan, Bali tersebut.

Ketut bertekad, jika diturunkan dia akan bermain semaksimal mungkin. Apalagi, pada Piala Sudirman 2019 Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri.

Ketut bukan satu-satunya debutan di skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2019. Selain Ketut, ada enam pemain lain yang juga baru pertama kali berlaga di Piala Sudirman, yakni Melati Daeva Oktavianti, Winny Oktavina Kandow, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Hafiz Faizal.

Sebagai informasi, Piala Sudirman 2019 akan digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Lambang supremasi bulutangkis beregu campuran itu akan dimulai pada tanggal 19-26 Mei 2019. Indonesia sendiri berada di Grup B Piala Sudirman 2019, bersama Denmark dan Inggris.

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%