Jelang Piala Sudirman 2019, Kevin Sanjaya Ingin Bangun dari Mimpi Buruk

Kamis, 9 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo tampaknya sudah berniat mengakhiri masa-masa kelam selama tiga bulan tanpa gelar menjelang Piala Sudirman 2019.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan tampil di Piala Sudirman 2019 yang akan dihelat di Nanning, China, pada 19 hingga 26 Mei 2019 mendatang.

Pada turnamen ini, pasangan ganda putra berjuluk The Minions itu diharapkan bangkit dan mengakhiri puasa gelar selama tiga turnamen terakhir yang diikuti.

Performa Kevin/Marcus saat ini, bisa dibilang, sedang tidak maksimal pada sejumlah turnamen besar BWF World Tour 2019. Mereka tersisih sebelum mencapai final All England, Malaysia Open, Singapore Open dan kalah di final Badminton Asia Championships.

Sadar akan beban berat yang dipikul di pundak mereka, Kevin Sanjaya mencoba melecutkan semangat kepada diri sendiri. Hal ini terlihat lewat pesan yang ia kirim melalui Instagram-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

“Belajar dari kesalahan kita dan selalu mencoba menjadi lebih baik,” tulis Kevin.

Apa yang diucapkan Kevin tersebut mengindikasikan keinginan kuat pasangan Kevin/Marcus untuk bisa tampil lebih baik lagi, apalagi mereka juga baru saja absen di New Zealand Open 2019 yang merupakan turnamen pembuka untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Akibatnya, prestasi ganda putra Marcus/Kevin pun semakin menurun. Peringkat mereka pun langsung terjun bebas dari posisi 6 ke 9 di daftar ganda putra Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM