Masuki Usia 68 Tahun, PBSI Incar 3 Gelar Prestisius untuk Indonesia di 2019

Sabtu, 11 Mei 2019 18:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia telah memasuki usia ke-68 tahun, tepat pada 5 Mei 2019 Ialu. Namun perayaan hari ulang tahun federasi tepok bulu nasional itu baru dilangsungkan hari ini, Sabtu (11/05/19) di Hotel Century, Senayan, Jakarta. 

Dalam kesempatan itu, sekretaris jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan ada tiga pekerjaan utama  memasuki usia ke-68 ini. PBSI disebut memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan prestasi terbaik untuk bangsa dan negara, karenanya federasi mengincar banyak gelar di tahun ini seperti Piala Sudirman, kejuaraan dunia hingga persiapan menuju Olimpiade 2020.

"Usia ke-68 adalah usia yang cukup matang bagi organisasi. Mudah-mudahan PBSI menjadi organisasi yang kuat dan solid baik dalam pembinaan maupun prestasi," ujar Budiharto. 

“Milestones (pekerjaan utama) PBSI di usia ke-68 ini, kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade," imbuh Budiharto.

Selain merayakan HUT ke-68, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar PBSI, federasi tepok bulu Tanah Air itu juga melantik delapan pengurus provinsi yang telah memilih jajaran kepengurusan baru. Delapan provinsi tersebut adalah Maluku Utara, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi. 

PBSI juga melepas tim yang akan bertanding di Piala Sudirman 2019 pada 19-26 Mei 2019 mendatang di Nanning, Tiongkok. Nantinya tim direncanakan bertolak ke Nanning pada hari Rabu, 15 Mei 2019 mendatang menggunakan maskapai Cathay Pacific 718 via Hong Kong, pada pukul 08.15 WIB. 

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Seputar Piala Sudirman Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%