Ingin Hindari Tim Unggulan, Indonesia Targetkan Juara Grup Piala Sudirman 2019

Jumat, 17 Mei 2019 20:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tim Piala Sudirman Indonesia tengah diselimuti optimisme tinggi jelang laga perdana Piala Sudirman 2019 menghadapi Inggris di Guangxi Sports Center Gymansium, Nanning, China, Minggu (19/5/19).

Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia Susy Susanti mengungkapkan bahwa para atlet Tim Merah Putih dalam kondisi siap tempur meski sempat terkendala cuaca panas di Nanning.

“Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak kepanasan saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi,” kata Susy dikutip dari laman resmi PBSI.

Susy menambahkan, Indonsia menargetkan menjadi juara grup pada babak penyisihan Piala Sudirman 2019. Hal ini demi menghindari bertemu dengan tim-tim unggulan pada babak selanjutnya.

Meski begitu, Susy mengingatkan agar para pemain tidak terbebani dan selalu menjaga fokus di setiap pertandingan.

“Di fase grup penyisihan pasti ada target juara grup. Step by step, jangan berpikir terlalu jauh. Tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja. Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah minim, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah,” imbuh mantan pemain legendaris Indonesia tersebut.

Susy percaya, Indonesia bisa mengatasi Inggris pada pertandingan pertama lambang supremasi bulutangkis beregu campuran tersebut.

“Bukan takabur. Tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris. Semua sektor kami harapkan bisa punya tanggung jawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja,” beber peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Indonesia akan memulai langkah di Piala Sudirman 2019 dengan menghadapi Inggris pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup B, Minggu (19/5/19). Setelah menghadapi Inggris, Tim Merah Putih selanjutnya bakal bertemu dengan Denmark pada pertandingan kedua, Rabu (22/5/19).

Terus Ikuti Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM