Mundur dari Italia Terbuka 2019, Federer Sampaikan Pesan Ini ke Fansnya

Minggu, 19 Mei 2019 01:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Yahoo
Serena Williams dan Roger Federer mengambil foto bersama usai pertandingan Piala Hopman Copyright: © Yahoo
Serena Williams dan Roger Federer mengambil foto bersama usai pertandingan Piala Hopman

INDOSPORT.COM - Roger Federer akhirnya memilih mundur dari turnamen Italia Terbuka 2019 setelah mengalami cedera kaki kanan yang memaksanya harus beristirahat sementara dari turnamen Tenis.

Roger Federer memang sempat dijadwalkan akan melawan petenis asal Yunani, Stefano Tsipipas, di babak perempatfinal Italia Terbuka 2019 usai mengalahkan petenis asal Kroasia, Borna Coric, di babak 16 besar.

Tetapi petenis asal Swiss tersebut memilih mundur dari turnamen yang sudah tidak diikuti sejak dua tahun terakhir karena mengalami cedera kaki kanan. Tak ingin terlalu mengambil risiko, pemenang 20 gelar Grand Slam tersebut akhirnya memutuskan mundur.

Memutuskan mundur dari ajang ini, Federer pun lantas menuliskan sebuah permintaan maaf kepada para fansnya yang telah memberikan banyak dukungannya selama ia mengikuti turnamen Italia Terbuka 2019.

Permintaan maaf tersebut disampaikan suami dari Mirka Federer melalui akun instagram pribadinya, @rogerfederer.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roger Federer (@rogerfederer) on

"Saya minta maaf karena harus mengambil keputusan sulit  untuk keluar dari turnamen Italia Terbuka karena saya tidak merasa fit 100% secara fisik. Reaksi dari penggemar telah memberikan saya banyak energi dan hal itulah yang menjadi alasan saya kenapa masih bersaing di turnamen ATP Tour. Terima kasih Roma untuk minggu yang luar biasa," tulis Federer.

Roger Federer tercatat sudah empat kali menjadi runner-up turnamen Italia Terbuka di sepanjang kariernya. Tahun ini merupakan ajang comebacknya setelah dua tahun absen, tetapi karena cedera ia terpaksa harus menahan keinginannya untuk mengangkat trofi Italia Terbuka 2019.

Terus Ikuti Berita Tenis Lainnya Hanya di INDOSPORT

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%