Termasuk Indonesia, 3 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Perempatfinal Piala Sudirman 2019

Senin, 20 Mei 2019 23:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Profil Indonesia di Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT
Profil Indonesia di Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Indonesia akhirnya dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 usai memenangkan laga perdana babak penyisihan grup B atas Inggris dengan skor 4-1.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter, @BadmintonTalk, tim Merah Putih sudah bisa dipastikan akan lolos ke perempatfinal usai Mia Blichfeldt memenangkan pertandingan nomor tunggal putri yang membuat Denmark unggul dengan skor 2-1 atas Inggris.

Namun bukan berarti tim Negeri Ratu Elizabeth tersebut tak berkesempatan untuk menang (hingga berita ini ditulis pertandingan masih berlansung), mereka tetap berkempatan menang dengan skor 3-2. Jika Inggris berhasil lolos dengan skor tersebut, maka dari sisi match difference dan rekor pertemuan tidak akan bisa mengungguli Indonesia.

Sebaliknya, jika Denmark lolos dengan skor berapapun, itu artinya Inggris akan dipastikan mengalami kekalahan dua kali beruntun dan akan tetap membuat Indonesia lolos ke babak perempatfinal.

Tak hanya Indonesia, dua negara lainnya yang juga sudah dipastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, yaitu Korea Selatan dan Chinese Taipei.

Korea dipastikan lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-1, dimana hasil tersebut membuat mereka bersama dengan Chinese Taipei memastikan lolos ke perempatfinal dari grup 1C.

Ini merupakan hasil yang cukup memberikan kemajuan untuk Indonesia, setelah pada edisi Piala Sudirman 2017, tim Merah Putih tak mampu menembus babak fase grup. Hasil ini pun secara otomatis terus menghidupkan asa Indonesia untuk kembali merebut trofi yang sudah terlepas selama 30 tahun lamanya dari tangan Ibu Pertiwi.

Penampilan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%