Piala Sudirman : Meski Menang, Susy Susanti Sesalkan Kurangnya Sportivitas Inggris

Senin, 20 Mei 2019 11:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI menanggapi hasil Piala Sudirman tim Indonesia melawan Inggris. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI menanggapi hasil Piala Sudirman tim Indonesia melawan Inggris.

INDOSPORT.COM - Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengaku cukup kecewa dengan sikap tim Inggris di Piala Sudirman 2019, yang menurutnya kurang menjunjung tinggi sportivitas.

Tim Indonesia sukses mengawali laga pembuka babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019 dengan meraih kemenangan 4-1 atas tim Inggris. Kendati gagal sapu bersih angka, Susy Susanti tetap mengapresiasi penampilan timnya yang sudah tampil cukup baik.

"Hari ini semua anak-anak tampil cukup baik, ganda putri cukup ramai, ganda putra tampil baik di game pertama, tapi di game kedua cukup ramai. Tunggal putra dan putri mainnya juga percaya diri dan lepas, tapi intinya lawan kita juga tidak bermain jelek-jelek banget," ujar Susy dikutip dari situs resmi PBSI.

Legenda bulutangkis Indonesia tersebut juga menyoroti sportivitas tim lawan. Menurutnya banyak sekali tindakan merugikan Indonesia yang dilakukan tim Inggris.

"Kami cukup kecewa dengan sikap tim lawan yang kurang menjunjung tinggi sportivitas dan merugikan pemain kami. Seperti minta break ketika akan servis atau tindakan mengulur-ulur waktu yang merusak konsentrasi pemain. Kami berharap BWF bisa lebih fair dan tegas lagi terhadap hal-hal seperti ini," lanjutnya.

Susy juga menyampaikan bahwa kekalahan nomor ganda campuran memang sudah diprediksi sebelumnya, karena di nomor tersebut tim  Inggris memang memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

"Semua sesuai prediksi kami, Inggris memang sangat kuat di ganda campuran. Ya, bukannya kami takabur, tapi kalau di empat nomor sebelumnya bisa dikatakan peluang kami 51-49, makanya kami menurunkan tim terbaik dilihat dari head to head dan peluangnya juga. Tidak ada yang harus terlalu dipermasalahkan meskipun kami gagal sapu bersih," pungkasnya.

Selanjutnya, perjuangan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 akan diuji menghadapi tim Denmark pada Rabu (22/05/19) mendatang.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM