Piala Sudirman 2019: Gugup Jadi Alasan Praveen/Melati Bermain Tak Maksimal

Senin, 20 Mei 2019 03:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal membawa Indonesia sapu bersih poin di pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019.

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut takluk di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, lewat dua game langsung dengan skor 17-21, 18-21.

Kekalahan ganda campuran Merah Putih terjadi karena mereka banyak gagal mengantisipasi servis lawan, beberapa kali Praveen/Melati sempat kehilangan poin melalui servis.

"Kami bermain tidak lepas, mungkin karena ini kali pertama kami bermain di turnamen ini. Ya, tapi kami tidak ingin menjadikan itu alasan. Kami mengakui kalau kami memang terpengaruh sama servis lawan mulai poin 17-17 tadi," akui Praveen kepada situs resmi PBSI.

Praveen mengakui bahwa kekalahan mereka ini akan dijadikan sebagai evaluasi agar tidak terjadi hal yang sama di pertandingan berikutnya. Mengingat lawan selanjutnya adalah Denmark.

"Kami sebenarnya ingin memberi poin, tidak mau kalah yang aneh-aneh, ya kalau dibilang kecewa, pasti ya. Tapi yang penting kami sudah mencoba dan mengusahakan yang terbaik," lanjutnya.

Senada dengan Praveen, Melati juga mengungkapkan kekecewaannya yang gagal membawa Indonesia sapu bersih di laga perdana babak penyisihan grup B.

"Kecewa pasti karena kami ingin sumbang poin untuk Indonesia, tetapi kami lebih kecewa kenapa kami bermain sangat tidak maksimal," ujar Melati.

"Mungkin strategi sama pola main kami harus lebih dimatangkan lagi ke depannya," pungkas Praveen.

Hasil ini pun membuat Indonesia sukses mengalahkan Inggris dengan skor 4-1 di laga perdana babak penyisihan grup B dan akan melawan Denmark pada Rabu (22/05/19) mendatang di Piala Sudirman 2019.

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%