Piala Sudirman: Jelang Lawan Denmark, Susy Susanti Izinkan Timnas Makan Es

Senin, 20 Mei 2019 11:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Indonesia akan menghadapi Denmark di pertandingan selanjutnya pada babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/05/19) mendatang.

Jelang menghadapi tim Denmark, Susy Susanti selaku manajer tim Indonesia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim terkuat Eropa di bulutangkis tersebut.

"Kami selalu mengingatkan para atlet untuk terus latihan, beradaptasi dan akurasi pukulan disiapkan saja. Ini memang bukan kali pertama kami bertemu Denmark, sudah beberapa kali, tapi kami akan melihat mana atlet yang memang sudah sangat siap dan head to head serta peluangnya seperti apa," ujar Susy Susanti dikutip dari situs resmi PBSI.

Susy Susanti juga memaparkan kegiatan yang akan dilakukan oleh tim Indonesia selama rehat dalam kurun waktu dua hari sebelum melawan Denmark.

"Tetap akan ada latihan, karena itu harus dilakukan tiap hari. Kami juga minta mereka jaga kondisi karena udara di Nanning sangat terik sekali, pokoknya kami minta ke mereka jangan sampai ada yang sakit, soalnya perbedaan kondisi dalam ruangan dan luar ruangan jauh sekali."

"Apalagi kalau panas, ya pasti maunya minum es terus, tidak masalah memang, tapi jangan sampai radang tenggorokan atau dehidrasi," lanjutnya.

Manajer tim Indonesia itu juga memberikan pendapatnya soal kekalahan ganda campuran Indonesia yang merupakan salah satu nomor andalan.

"Kami harus selalu positif dan mungkin akan melakukan evaluasi untuk pembenahan. Ini juga penampilan perdana Praveen/Melati, jadi semua sesuai prediksi, cukup berat. Dari rekor pertemuan juga mereka tidak begitu unggul dan pasangan Inggris sudah bisa membaca cara bermain mereka. Makanya nanti akan kita lakukan evaluasi dengan mereka," pungkasnya.

Tim Denmark diyakini akan menggandalkan nomor tunggal putra dan ganda putra untuk memaksimalkan poin saat menghadapi Indonesia. Selain itu, mereka juga mungkin akan berharap dari sektor ganda campuran yang bertumpu pada pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara Indonesia diperkirakan tetap akan memainkan komposisi terbaiknya, di sektor ganda putra, ganda putri, tunggal putri dan tidak menutup kemungkinan ganda campuran.

Sedangkan untuk tunggal putra, Indonesia mungkin harus berusaha lebih keras, karena baik Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting terpaut peringkat yang cukup jauh dengan Viktor Axelsen yang saat ini menempati peringkat ketiga dunia, di bawah Kento Momota dan Shi Yuqi.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM