Piala Sudirman: 3 Fakta Menarik dari Comeback Heroik Inggris atas Denmark

Selasa, 21 Mei 2019 02:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT/Video Blocks
Bendera Denmark dan Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Inggris secara mengejutkan sukses mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019.

Kemenangan Inggris ini pun menjadi salah satu comeback terheroik di Piala Sudirman edisi ke-16 yang diselenggarakan di Nanning, China.

Sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 2-1, Inggris akhirnya sukses meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 dengan skor 3-2 atas tim kuat Denmark.

Kemenangan Inggris ini merupakan pencapaian fantastis tim Negeri Ratu Elizabeth tersebut di kompetisi beregu dua tahunan ini dan ada 3 fakta yang layak untuk disimak.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta fantastis di balik kemenangan Inggris atas Denmark di turnamen Piala Sudirman 2019:

Kemenangan Perdana Inggris di Babak Penyisihan Grup Piala Sudirman

Aksi comeback fantastis tim Inggris atas tim terkuat Eropa di olahraga bulutangkis menjadi kemenangan perdana mereka di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya.

Inggris sebelumnya juga pernah melakukan hal yang sama di Piala Sudirman 2009 lalu, saat mereka sukses menghancurkan Jepang dengan skor 4-1.

Pertandingan Terlama di Piala Sudirman 2019

Laga antara Denmark vs Ingggris menjadi pertandingan terlama di Piala Sudirman 2019. Pertandingan tersebut dimulai pada pukul 18.11 WIB dan berakhir dan berakhir di pukul 00.49 WIB.

Bahkan salah satu pebulutangkis ganda putra Inggris, Marcus Ellis, sampai mengalami kram karena pertandingan ganda putra yang dimainkan dalam kurun waktu 175 menit.

Menjaga Asa Lolos ke Babak Perempatfinal untuk Kali Pertama

Berkat kemenangan ini, Inggris berhasil menjaga asa mereka untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Kini, harapan mereka untuk bisa lolos ke babak perempatfinal bergantung pada hasil akhir pertandingan Indonesia vs Denmark yang berlangsung, Rabu (22/05/19) mendatang.

Jika Indonesia berhasil menang dengan skor berapapun atas Denmark, maka dapat dipastikan tim Negeri Ratu Elizabeth tersebut akan lolos ke perempatfinal untuk kali pertama sepanjang sejarah digelarnya turnamen Piala Sudirman.

Sementara itu, bagi Denmark, ini akan menjadi yang pertama kali untuk tim terkuat Eropa tersebut tidak lolos dari babak penyisihan grup sepanjang sejarah digelarnya turnamen beregu dua tahun ini.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM