Piala Sudirman 2019: Kalah dari Axelsen, Anthony Ginting Tetap Bersyukur

Rabu, 22 Mei 2019 21:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting menjadi runner up di Singapore Open 2019 usai kalah dari Kento Momota, Minggu (14/04/19). Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting menjadi runner up di Singapore Open 2019 usai kalah dari Kento Momota, Minggu (14/04/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, memperpanjang kekalahan Indonesia atas Denmark di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019.

Kekalahan Anthony Ginting atas Viktor Axelsen di nomor tunggal putra membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2. Ginting kalah dari Axelsen dalam dua game langsung dengan skor 9-21, 16-21.

Sebelumnya, Denmark juga berhasil mengalahkan Indonesia di nomor ganda campuran, dimana pasangan Christiansen/Sara Thygesen berhasil mengalahkan Hafiz/Gloria dengan skor 21-17, 21-11.

"Puji Tuhan, saya bisa melewati pertandingan kontra Denmark tanpa kendala atau menderita cedera. Saya memang  bermain kurang memuaskan, meskipun tadi di awal game pertama sempat ketat, tapi gap poinnya jauh setelah itu," ujar Anthony dikutip dari situs PBSI.

Anthony mengaku perubahan permainan yang dilakukan Axelsen memang membuatnya menjadi lebih sulit untuk menguasai pertandingan. Terlebih lagi, posturnya yang tinggi membuat pebulutangkis Denmark itu menjadi lebih diuntungkan.

"Axelsen selalu angkat bola jauh ke belakang, saya sudah coba pancing dia main net, tapi dia tetap angkat bola lagi. Apalagi postur dia yang jauh lebih tinggi buat dia jadi lebih diuntungkan," lanjutnya.

Ketika ditanyai apakah hasil dari ganda campuran yang memengaruhi cara bermainnnya, pebulutangkis kelahiran 1996 tersebut mengaku tidak ada yang memengaruhinya dalam memperoleh hasil ini.

"Hasil ganda campuran tidak memengaruhi saya, tadi saya juga tidak lihat mereka main karena lagi pemanasan, ya inikan pertandingan beregu, ya harus siap apapun keadaannya," pungkasnya.

Denmark sejauh ini masih unggul 2-1 atas Indonesia di babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019, setelah pasangan Ahsan/Hendra sukses mengalahkan Astrup/Boe di nomor ganda putra dengan skor 22-20, 221-14.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%