Piala Sudirman 2019: Ratu Bulutangkis Dunia Tumbang di Tangan Pemain Belia Korea Selatan

Rabu, 22 Mei 2019 15:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying, peringkat satu dunia yang harus mengakui keunggulan pemain muda Korea Selatan, An Se-young, di Piala Sudirman 2019. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tai Tzu Ying, peringkat satu dunia yang harus mengakui keunggulan pemain muda Korea Selatan, An Se-young, di Piala Sudirman 2019. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Tim Korea Selatan membuat kejutan di Piala Sudirman 2019 lewat pebulutangkis termuda mereka, An Se-young, yang mampu mengalahkan Tai Tzu Ying.

Tai Tzu Ying sendiri merupakan pebulutangkis putri wakil Chinese Taipei berperingkat 1 dunia. Namun, apa saja memang bisa terjadi dalam olahraga, termasuk saat gelaran Piala Sudirman 2019, Rabu (22/05/19).

An Se-young yang dikenal sebagai bibit muda unggul Korea Selatan yang memiliki mentalintas juara, sukses membuktikan kualitasnya saat tampil di Piala Sudirman 2019.

Bermain selama 66 menit di laga kedua pada fase Grup 1C, An Se-young sempat kalah di set pertama, namun akhirnya mampu bangkit pada set kedua dan ketiga, hingga skor berakhir dengan 14-21, 21-18, dan 21-16.

Kemenangan An Se-young ini mampu menyamakan skor 1-1, di mana sebelumnya ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin membuka keunggulan atas Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dengan dua set 21-15, 21-13.

Torehan An Se-young menjadikannya sebagai pemain kedua yang pernah mengalahkan Tai Tzu Ying dalam 17 pertandingan terakhir sang satu. Pemain pertama yang menundukkan Tai Tzu Ying yakni Ratchanok Intanon dari Thailand.

An Se-young dibawa oleh tim Korea Selatan di ajang bulutangkis Piala Sudirman 2019 karena penampilannya yang apik usai menjuarai New Zealand Open 2019 bulan April lalu.

Di turnamen yang berlangsung di Selandia Baru itu, An Se-young juga berhasil menundukkan sejumlah pemain papan atas seperti Beiwen Zhang, Aya Ohori, dan Li Xuerui.

Ikuti Terus Berita Raket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%