Perkiraan Line Up Indonesia vs Chinese Taipei di Perempatfinal Piala Sudirman 2019

Kamis, 23 Mei 2019 06:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Kemenangan lagi dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung setelah menundukkan pebulutangkis Inggris Abigail Holden, grup B Piala Sudirman 2019. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Kemenangan lagi dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung setelah menundukkan pebulutangkis Inggris Abigail Holden, grup B Piala Sudirman 2019. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Indonesia akan melawan Chinese Taipei di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, Jumat (24/05/19). Berikut perkiraan line up Indonesia saat melawan Chinese Taipei. 

Tim bulutangkis Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 dengan status juara Grup 1B. Pada babak perempatfinal, Indonesia akan melawan Chinese Taipei yang merupakan runner up Grup 1C. 

Chinese Taipei merupakan lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika lengah, maka Indonesia bisa saja tumbang di tangan Chinese Taipei.

Sebelum menyaksikan pertandingan antara Indonesia vs Chinese Taipei, berikut INDOSPORT menyajikan prediksi line up Indonesia vs Chinese Taipei. 

Ganda Campuran - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Chinese Taipei kemungkinan akan menurunkan duet Lee Yang/Yang Ching Tun di nomor ganda campuran. Sedangkan Indonesia diperkirakan akan menurunkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Hafiz/Gloria sebelumnya diturunkan saat melawan Denmark. Hafiz/Gloria saat ini memang ganda campuran dengan ranking terbaik dari Indonesia. 

Hafiz/Gloria berada di ranking 6 dunia, dan sudah pernah mengalahkan Lee Yang/Yang Ching Tun di Malaysia Open 2019 lalu dengan skor 21-16, 21-10. Indonesia juga diperkirakan akan mengambil poin dari nomor ganda campuran karena pada dua pertandingan sebelumnya ganda campuran Chinese Taipei selalu kalah. 

Tunggal Putra - Jonatan Christie 

Chinese Taipei punya Chou Tien Chen yang merupakan peringkat 4 dunia di nomor tunggal putra. Tetapi tak perlu khawatir, meski dua tunggal putra Indonesia rankingnya kalah, tetapi tidak soal head-to-head. 

Anthony Sinisuka Ginting punya rekor 5 kemenangan berbanding 4 kekalahan melawan Chou Tien Chen. Sedangkan Jonatan Christie lebih bagus lagi dan unggul 5-0 melawan Chou Tien Chen. 

Untuk itu Jonatan Christie kemungkinan akan diturunkan di nomor tunggal putra saat melawan Chinese Taipei. 

Ganda Putra - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah pilihan utama di nomor ganda putra. Selain karena peringkat, Kevin/Marcus juga sudah diistirahatkan saat melawan Denmark. 

Kevin/Marcus kemungkinan akan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang merupakan ganda putra terbaik Chinese Taipei. Pada Malaysia Open 2019 lalu, Kevin/Marcus menang 21-13 dan 21-12 atas Lee/Wang. 

Tunggal Putri - Gregoria Mariska Tunjung

Nomor tunggal putri bisa dibilang sangat berat harapannya bagi Indonesia untuk merebut poin. Karena Chinese Taipei punya Tai Tzu Ying yang merupakan ranking 1 dunia tunggal putri. 

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung yang kemungkinan akan diturunkan esok hari hanya ada di peringkat 15 dunia. Pada Indonesia Open 2017 lalu juga Gregoria menyerah 13-21 dan 16-21 dari Tai Tzu Ying. 

Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia/Apriyani dalam dua pertandingan terakhir di Piala Sudirman 2019. Sudah tentu Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan kembali diturunkan saat melawan Chinese Taipei. 

Besar kemungkinan Chinese Taipei akan menurunkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Meski begitu Greysia/Apriyani yang punya ranking dunia terpaut jauh dari Chang/Yang kemungkinan besar akan meraih kemenangan. 

Ikuti Terus Berita Piala Sudirman dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%