Petenis Jepang Akui Stres Menjadi Nomor 1 Dunia

Kamis, 23 Mei 2019 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019 Copyright: © Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang,Naomi Osaka, mengakui tertekan menjadi petenis nomor 1 dunia. Ia saat ini menduduki peringkat satu dunia dengan 6.486 poin.

Naomi Osaka memang sukses menjadi petenis nomor 1 dunia di usianya yang baru menginjak 21 tahun, namun siapa sangka kalau hal tersebut malah membuatnya tertekan. Terlebih lagi, di turnamen Italia Terbuka 2019 lalu, ia terpaksa harus mundur usai menderita cedera di tangannya.

"Saya belum pernah menjadi petenis nomor 1 dunia dan menjadi pembicaraan banyak orang, jadi hal itu sedikit-lebihnya membuat saya cukup kepikiran," ujar Naomi dikutip dari media Financial Times.

Usai mengalami cedera di turnamen Italia Terbuka 2019, Osaka pun diragukan bisa tampil maksimal di turnamen Prancis Terbuka 2019.

Tak hanya itu, rekor buruknya di turnamen yang diselenggarakan di Paris tersebut juga tengah menghantui Osaka. Petenis Jepang tersebut tercatat gagal melaju ke putaran ketiga turnamen Prancis Terbuka 2018.

"Ketika menjadi petenis nomor 1 dunia, maka tidak seharusnya saya mengalami kekalahan. Namun itulah yang saya rasakan, saya merasa harus terus memenangkan turnamen setiap bulannya atau memenangkan sesuatu," pungkasnya.

Naomi Osaka sejauh ini sudah memenangkan dua gelar Grand Slam dan kini sedang mengincar gelar ketiganya dan menjadi wanita ke-11 yang sukses memenangkan trofi Grand Slam tiga kali berturut-turut.

Ikuti Terus Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM