Bungkam Djokovic di Final Italia Terbuka 2019, Rafael Nadal Cetak Rekor Fantastis

Senin, 20 Mei 2019 07:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) sukses menjadi kampiun Italia Terbuka 2019 usai mengalahkan Novak Djokovic, Minggu (19/05/19). Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal (kanan) sukses menjadi kampiun Italia Terbuka 2019 usai mengalahkan Novak Djokovic, Minggu (19/05/19).

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Rafael Nadal mengalahkan Novak Djokovic di partai final Italia Terbuka 2019 membuatnya menorehkan sebuah rekor fantastis.

Duel seri ke-54 Novak Djokovic vs Rafael Nadal kembali tersaji di partai final turnamen Italia Terbuka 2019. Dalam duel kali ini petenis Serbia itu sempat diunggulkan akan mengalahkan petenis asal Spanyol, mengingat dalam 53 pertemuan mereka sebelumnya, Djokovic berhasil menang 28 kali, sedangkan Nadal hanya 25 kali.

Selain itu, kondisi Nadal yang dinilai belum 100 persen fit pasca-mengalami cedera yang membuatnya absen cukup lama, membuat petenis 31 tahun tersebut difavoritkan menjadi yang terdepan untuk meraih gelar Italia Terbuka 2019.

Tetapi nyatanya, Nadal tetaplah seorang Nadal, sang raja turnamen tanah liat, yang kini kembali garang di lapangan.

Dalam seri ke-54 pertemuannya dengan Djokovic, petenis 32 tahun tersebut sukses keluar sebagai pemenang dan mengukuhkan diri sebagai penguasa turnamen Italia Terbuka dengan berhasil memenangkan 9 titel turnamen tenis yang diselenggarakan di Roma, Italia ini.

Dilansir dari situs Tennisworld, kegemilangan Nadal membungkam seteru abadinya itu dalam pertandingan sengit yang berlangsung dalam tiga set tersebut dengan skor 6-0, 4-6 dan 6-1, membuatnya sukses menjadi petenis pertama yang berhasil memenangkan 34 gelar tenis Masters 1000.

Kemenangan Rafael Nadal atas Djokovic ini pun menjadi kemenangannya ke-20 di turnamen Italia Terbuka dan membuat sukses mempertahankan gelar yang juga diraihnya pada tahun 2018 lalu.

Tak hanya itu, kemenangan ini pun merupakan kemenangan perdana Nadal pasca-comeback dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara Jakmania

Ikuti Terus Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%