Piala Sudirman: Melati Oktavianti 'Kesurupan' Kevin Sanjaya saat Membantai Chinese Taipei

Jumat, 24 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses membawa Indonesia mengunci tiket melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Ganda campuran peringkat ketujuh dunia tersebut sukses mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, lewat straight game dengan skor 21-17, 21-15.

Berkat hasil tersebut, Indonesia berhasil menyingkirkan tim kuda hitam, Chinese Taipei, dengan skor 3-2. Namun, dalam partai hidup-mati tersebut, terdapat sebuah momen menarik ketika Melati Oktavianti melakukan hal yang tak jauh berbeda dari Kevin Sanjaya.

Melalui video unggahan akun Instagram Badminton for Fun, @ftosport, momen tersebut terjadi di game kedua saat poin 19-15 untuk keunggulan Melati/Praveen. Pasangan Chi-Lin/Pei Shan melakukan servis lebih dulu, lalu berhasil dikembalikan dengan tanggung oleh Melati.

Pengembalian tanggung Melati lantas dimanfaatkan Wang Chi-Lin untuk menyerang sisi kiri pertahanan ganda campuran Indonesia. Beruntung, Praveen tampak sigap dan siap mengembalikan bola tersebut, hingga akhirnya terjadilah aksi saling menyerang antar dua kubu.

Hingga terjadilah sebuah momen dimana Melati mulai menggila. Pasangan Praveen tersebut tampak meniru aksi kebalikan dari yang dilakukan Kevin Sanjaya di pertandingan pertama.

Jika Kevin Sanjaya terlihat kesurupan dalam melakukan smes, maka Melati justru melakukan sebaliknya. Ia seperti 'kesurupan' menahan gempuran bertubi-tubi pasangan Chinese Taipei.

Berawal dari serangan menukik tajam Chi-Lin yang berhasil dikembalikan, lalu berlanjut ke pengembalian tanggung dari serangan Pei Shan.

Hingga akhirnya berhasil mematahkan serangan dari Wang Chi-Lin dan diakhiri oleh pengembalian Praveen yang menempatkan bola di sisi kiri pertahanan Chinese Taipei yang tidak bisa mereka kembalikan dengan sempurna. Poin 20-19 untuk ganda campuran Indonesia.

Di babak last point, Melati pun kembali melakukan hal yang sama. Diawali dengan servis Praveen yang dikembalikan lambung dan dibalikkan juga dengan bola lambung, membuat aksi saling adu kekuatan pertahanan terjadi di game kedua.

Pasangan Chinese Taipei sempat membuat repot pasangan Indonesia melalui dua pengambilan mereka, tetapi beruntung kesigapan Melati dalam mengembalikan  bola dua kali beruntun, akhirnya mengunci kemenangan Indonesia untuk melangkah ke tiket babak semifinal Piala Sudirman 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%