Bawa Indonesia Unggul, Ini Rally Terbaik dari Kevin/Marcus vs Kamura/Sonoda

Sabtu, 25 Mei 2019 19:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mencatatkan poin perdana bagi Indonesia di babak semifinal Piala Sudirman 2019.

Kevin/Markus berhasil menjungkalkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, melalui straight game dengan skor akhir 21-14 21-18. Kemenangan ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas tim Negeri Sakura tersebut.

Namun, dalam duel tersebut terdapat hal menarik. Yakni ganda putra nomor satu dunia tersebut menjalani rally panjang selama kurang lebih satu menit.

Melalui rekaman video yang diunggah @ginting1409 di Instagram, kejadian itu berlangsung saat game pertama baru di mulai. Perwakilan Indonesia tersebut melakukan servis terlebih dahulu.

Kedua kubu tak henti-hentinya saling memberikan perlawanan. Akan tetapi, Kevin/Markus berkali-kali menghalau serangan dari pasangan Jepang dengan smash kencang tanpa henti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEMEBadminton (@ginting1409) on

Aksi saling serang itu harus berhenti setelah Kamura/Sonoda tak mampu mengontrol lajunya shuttlecock dan terjatuh ke luar garis yang memberikan keuntungan bagi ganda putra Merah Putih menjadi 11-9.

Berakhirnya rally panjang tersebut disambut dengan tepukan dan sorakan meriah dari para supporter Indonesia. Penampilan brilian dari The Minions juga menunjukan bahwa keduanya menunjukan control emosi serta kesabaran yang baik dalam menghadapi lawan tangguhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%