Hasil Semifinal Piala Sudirman 2019: Kevin/Marcus Menang, Indonesia 1-1 Jepang

Sabtu, 25 Mei 2019 18:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Jepang pada babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/05/19).

Bertanding di game pertama, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari lawannya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Itu terbukti dengan skor yang sempat imbang 2-2 di set pertama.

Namun perlahan tapi pasti, Kevin/Marcus menunjukan kedigdayaannya dengan unggul jauh hingga 11-5 atas pasangan Jepang. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sempat memberikan perlawanan yang menyulitkan dengan mengecilkan defisit menjadi 7-11.

Tapi Kevin/Marcus belajar dari kesalahan dan memaksa wakil Jepang untuk pontang-panting mengimbangi duo minions. Hingga akhirnya wakil Indonesia berhasil menutup set pertama dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, pasangan Jepang melakukan pergantian strategi yang membuat Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-7. Kevin/Marcus mencoba bangkit sehingga membuat pertandingan sempat imbang 15-15.

Selepas itu, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sehingga terjadi jual beli pukulan sehingga reli panjang tak terhindarkan. Namun mental Kevin/Marcus berbicara banyak sehingga membuat mereka unggul di set kedua, 21-18.

Alhasil untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Namun itu tidak berlangsung lama karena game kedua, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi yang membuat Indonesia untuk sementara tertahan 1-1 oleh Jepang.