Evaluasi Kegagalan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Belum Pantas Juara?

Minggu, 26 Mei 2019 13:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan)

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis beregu Indonesia kembali gagal membawa pulang trofi Piala Sudirman 2019 ke Tanah Air usai tersingkir di semifinal melawan Jepang, Sabtu (26/05/19), Nanning, China.

Indonesia menyerah 1-3 dari Jepang. Satu-satunya poin yang mampu diraup Indonesia berasal dari ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin/Marcus dan kawan-kawan sebenarnya mengawali kiprah di Piala Sudirman 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Inggris. Namun sayangnya, di laga kedua Indonesia takluk 2-3 dari Denmark.

Meski kalah dari Denmark di laga terakhir babak penyisihan grup B, Indonesia tetap lolos sebagai juara grup didampingi Denmark sebagai runner up.

Di perempatfinal, Indonesia nyaris takluk dari Chinese Taipei walau menang akhirnya menang 3-2. Langkah Indonesia akhirnya terhenti dari Jepang yang memiliki skuat merata hampir di segala sektor.

Hasil tersebut kian memperpanjang puasa gelar Indonesia di Piala Sudirman. Indonesia terakhir meraih juara pada edisi pertama tahun 1989 atau 30 tahun silam.

Kegagalan Indonesia untuk ke sekian kalinya di Piala Sudirman tidak lepas dari evaluasi jajaran pelatih dan pengamat bulutangkis.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan evaluasi penampilan Indonesia sepanjang Piala Sudirman 2019. Berikut ulasannya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%