Kalah dari Ganda Jepang, Instagram Greysia Polii Diserbu Netizen

Minggu, 26 Mei 2019 16:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Greysia Polii dibanjiri pujian di akun Instagramnya meski kalah di babak semifinal Piala Sudirman 2019. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii dibanjiri pujian di akun Instagramnya meski kalah di babak semifinal Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM – Usai kalah dari ganda putri Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 pada Sabtu (25/05/19), akun Instagram Greysia Polii diserbu warganet jagat maya.

Greysia dibanjiri pujian dari para fans bulutangkis Indonesia setelah memberikan perlawanan terbaiknya bersama Apriyani Rahayu. Ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari laman Twitter badmintalk dan para warganet pun mulai menyerbu kolom komentar.

Salah satu fans Indonesia yakni @hmdrian menyebutkan: “Greysia, saya sangat bangga kepadamu. Jangan pernah menyerah dan jadilah pemain ganda putri terbaik yang bisa mengalahkan lawan-lawannya.”

Akun @yoondict12 pun memuji permainan yang ditunjukkan Greysia/Apriyani: “Permainannya sudah ada kemajuan dan tidak kalah telak seperti dulu lagi. Masih harus bekerja ekstra keras untuk mengimbangi pasangan Jepang. Kalian harus bisa setara. Terus berjuang.”

Pada pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani memang mengalami kekalahan telak dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dalam ajang Prancis Open 2018, ganda Indonesia takluk dengan skor 10-21, 8-21.

Dalam laga semifinal  Piala Sudirman 2019 pada Sabtu (25/05/19) kemarin di Guangxi Sports Center Stadium China, Greysia/Apriyani mencatatkan hasil lebih baik meski kembali harus mengakui keunggulan Matsumoto/Nagahara, dengan skor 15-21, 17-21.

Pada set pertama, ganda putri nomor satu Indonesia itu dihujani serangan beruntun dan tak mampu menyusul perolehan angka ganda Jepang. Pada set berikutnya, Greysia/Apriyani beberapa kali mengimbangi angka Matsumoto/Nagahara, namun ganda Jepang itu tampil lebih baik di poin-poin akhir.

Dengan kekalahan Greysia/Apriyani, tim Piala Sudirman Indonesia berhak membawa pulang medali perunggu. Tim kebanggaan Tanah Air ini berhasil memperbaiki hasil di Piala Sudirman 2017 yang hanya terhenti di babak grup.