Hasil Piala Sudirman 2019: Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Tersingkir oleh Jepang

Sabtu, 25 Mei 2019 21:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia.org
Gresyia Polii & Apriyani Rahayu kecewa tidak mampu membawa Indonesia menang atas Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019. Copyright: © badmintonindonesia.org
Gresyia Polii & Apriyani Rahayu kecewa tidak mampu membawa Indonesia menang atas Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM – Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalami kekalahan menyakitkan dari Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dalam semifinal Piala Sudirman yang membuat Indonesia tersingkir.

Di set pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dibombardir oleh sejumlah pukulan-pukulan menyilang nan tajam dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Hal itu membuat Greysia/Apriyani harus tertinggal 4-8.

Berkali-kali Apriyani Rahayu melakukan jump smash yang begitu menukik, tapi Mayu Matsutomo selalu mempunyai cara untuk menangkal serangan tersebut. Hingga akhirnya wakil Indonesia terus tertinggal menjadi 7-16.

Namun Greysia/Apriyani pelan tapi pasti mulai mampu mengimbangi Mayu/Wakana sehingga skor menjadi 14-19. Sayang sebelum Greysia/Apriyani bangkit lebih jauh, Mayu/Wakana telah menyelesaikan game pertama dengan skor 21-15.

Pada set kedua, Greysia/Apriyani mulai mengetahui kelemahan dari pasangan Jepang yaitu dengan menyerang Wakana yang tidak memiliki pertahanan sebaik Mayu. Akibatnya, Greysia/Apriyani sempat menahan imbang 5-5.

Namun pasangan Jepang pun tidak tinggal diam, mereka berusaha membuat situasi Greysia/Apriyani terus tertekan. Alhasil, Mayu/Wakana pun unggul jauh 17-13 berkat pertahanan kelas satu dari Mayu Matsutomo.

Greysia/Apriyani terus melakukan serangan demi serangan hingga titik darah penghabisan, namun apa daya Mayu/Wakana berhasil menyelesaikan set kedua dengan skor 21-17. Dengan hasil itu, maka Indonesia dipastikan tersingkir dengan skor 1-3 dari Jepang.

Sebelumnya, Indonesia sempat memimpin berkat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di sektor ganda putra. Tapi sayang, berturut-turut Gregoria Mariska dan Anthony Ginting dikalahkan oleh wakil Jepang.

© badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska Copyright: badmintonindonesia.orgGregoria Mariska

Hingga puncaknya, Greysia/Apriyani pun dikalahkan oleh pasangan Jepang sehingga menghentikan perjalanan Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019.

Hasil Lengkap:

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda: 21-14, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi: 13-21, 13-21

Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota: 17-21, 19-21

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara: 15-21, 17-21

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%