Piala Sudirman 2019: Anthony Sinisuka Ginting Tumbang dari Kento Momota

Sabtu, 25 Mei 2019 19:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis Piala Sudirman 2019 antara wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota dari Jepang, Sabtu (25/05/19).

Pada laga ketiga yang berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China tersebut, Tim Indonesia harus bersusah payah untuk dapat menaklukan wakil Jepang.

Kedudukan sebelum partai ketiga dimulai masih sama kuat 1-1, di mana kemenangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil di samakan Jepang lewat tunggal putri melalui Akane Yamaguchi.

Di awal gim, Kento Momota sempat unggul hingga lima angka atas Anthony Sinisuka Ginting, namun pelan tapi pasti tunggal putra Indonesia ini mampu mencuri poin dan menyamakan kedudukan 6-6.

Pertandingan menjadi semakin sengit, namun Kento Momota berhasil mengambil interval pertama usai unggul 7-11. Selepas jeda, kejar mengejar angka terjadi hingga kedudukan 11-14 masih untuk keunggulan Kento Momota.

Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17, namun tunggal Jepang ini tak tinggal diam dan tampil ngotot sehingga menyudahi pertandingan di gim pertama dengan skor 17-21.

Pada gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting sempat ungul hingga 9-7 namun sayang ketidaktenangan Ginting membuat Momota mampu meraih tiga angka beruntun dan mengambil interval kedua dengan skor 10-11.

Selepas rehat pertandingan berjalan sangat sengit, Anthony Sinisuka Ginting tertinggal cukup jauh 12-15 dari wakil Jepang. Dukungan dan arahan pelatih membuat Ginting bermain tenang hingga mampu menyamakan kedudukan 15-15.

Skor kembali sama 18-18, namun Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Kento Momota dan menyerah dengan skor 19-21. Kekalahan ini membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari tim Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%