Usai Kalahkan Ginting, Momota Dipermalukan Shi Yuqi dengan Skor Tak Lazim di Final Piala Sudirman

Minggu, 26 Mei 2019 18:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, secara mengejutkan menuai kekalahan dari wakil China Shi Yuqi dengan skor tidak lazim di final Piala Sudirman, Mingggu (26/05/19) di Nanning, China.

Pada partai ketiga final Piala Sudirman 2019 yang berlangsung selama 69 menit, Kento Momota kalah secara menyakitkan dari wakil Jepang Shi Yuqi dengan skor 21-15, 5-21, 11-21.

Sempat unggul di set pertama, Momota terlihat kewalahan meladeni serangan Shi Yuqi di set kedua dan ketiga. Hal ini terlihat jelas dari skor di set kedua, di mana Momota hanya mampu meraup lima poin.

Kekalahan tersebut dianggap tidak wajar, pasalnya Momota dikenal sebagai pebulutangkis peringkat nomer satu yang memiliki daya juang cukup tangguh ketika berhadapan dengan lawan yang sama kuat.

Lebih dari itu, kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat di babak sebelumnya semifinal, Momota mampu menumbangkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam dua gim langsung 21-17, 21-19.

Ini menjadi kekalahan Momota untuk pertama kalinya di kompetisi antar tim, di mana sebelumnya dia memegang rekor kemenangan 29 kali secara beruntun.

Kekalahan Momota ini juga  memastikan China sebagai juara Piala Sudirman 2019 menyusul kekalahan Jepang di dua partai sebelumnya dengan skor 0-2.

Di partai pertama wakil Jepang, Kiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 18-21, 10-2.

Jepang kembali gagal merebut poin di partai kedua di sektor tunggal putri. Akane Yamaguchi yang sempat unggul di set pertama melawan Chen Yufei, kalah dengan skor 21-17, 16-21, 17-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%