Daftar Unggulan di Australia Open 2019: Ada 8 Wakil Indonesia

Senin, 3 Juni 2019 15:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan di ajang Australia Open 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jonatan Christie menjadi salah satu wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan di ajang Australia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen Australia Open 2019 akan kembali digelar Selasa (04/06/19) hingga Minggu (09/06/19) mendatang di Sydney Olympic Park, Australia.

Australia Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 300 yang berhadiah total 150 ribu USD atau setara Rp2,12 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 8 wakil yang menempati daftar unggulan. 8 wakil Indonesia tersebut tersebar di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sementara di ganda putri, tidak ada satu pun nama wakil Indonesia yang mengisi daftar unggulan.

Di sektor tunggal putra, tak tanggung-tanggung, Indonesia menempatkan tiga wakil. Adapun nama-nama pebulutangkis yang mengisi daftar unggulan di sektor tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting (unggulan 2) yang sukses menjadi Runner-Up Singapura Open 2019, Jonatan Christie (unggulan 3) yang merupakan juara bertahan New Zealand Open 2019, dan terakhir Tommy Sugiarto (unggulan 7).

Sementara itu, di sektor ganda putra, Indonesia menempatkan dua wakil, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan 3) yang berhasil menjuarai turnamen New Zealand Open 2019 dan duo fajri yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan 4) yang sama sekali tak diturunkan di Piala Sudirman 2019 kemarin.

Sedangkan di sektor ganda campuran juga terdapat dua wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja(unggulan 4) beserta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviant(unggulan 6) yang merupakan Runner-up New Zealand Open 2019.

Terakhir di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani menempati unggulan kelima. Turnamen Australia Open 2019 merupakan turnamen comeback mereka setelah di New Zealand Open 2019, mereka tidak terlibat karena tangan Greysia mengalami pembengkakan.