Nostalgia Detik-detik Kemenangan Teremosional Kevin/Marcus di Indonesia Masters 2018

Selasa, 4 Juni 2019 17:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM - Ajang Indonesia Masters 2018 bisa dibilang menjadi turnamen teremosional untuk pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukalmuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan teremosional The Minions, karena dalam turnamen Super Series 500 tersebut, mereka kembali berhasil menjadi juara untuk kali kedua alias mempertahankan gelar juara tersebut.

Momen kemenangan Kevin/Marcus tersebut terekam melalui sebuah video unggahan akun Instagram Badminnton for Fun, @ftosports. Dalam pertandingan partai final Indonesia Masters 2018, The Minions bertanding menghadapi pasangan asal China, Liu Junhui/:iu Yuchen.

Pertandingan partai final itu memang berlangsung sengit, karena Kevin/Marcus baru bisa dipastikan mempertahankana gelar juara mereka melalui babak rubber game dengan skor 11-21, 21-10 dan 21-16.

Pasangan tangguh China berhasil memberikan perlawanan yang berarti kepada pasangan yang baru saja menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang sukses menduduki peringkat pertama dalam 100 hari.

Kepastian mereka mempertahankan gelar juara Indonesia Masters terjadi saat smes keras Kevin Sanjaya yang memanfaatkan bola tanggung pengembalian pasangan China tidak berhasil dikembalikan dengan sempurna.

Kedua pebulutangkis itu pun lantas bersama-sama melakukan selebrasi dengan menjatuhkan diri ke karpet. Kevin Sanjaya pun tampak sangat puas dengan hasil yang berhasil diraihnya tersebut. Kemenangan itu pun menjadi gelar keempat mereka di tahun 2018.