Jurnalis Ternama Ini Beberkan Momen Lucu Kelahiran Roger Federer

Jumat, 7 Juni 2019 13:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Roger Federer dan sang istri, Mirka. Copyright: © GettyImages
Roger Federer dan sang istri, Mirka.

INDOSPORT.COM - Salah satu jurnalis tenis terkenal di dunia, Rene Stauffer, membeberkan momen lucu yang terjadi saat Roger Federer lahir dalam buku terbarunya yang berjudul 'Roger Federer: The Biography'.

Dalam buku yang baru saja diterbitkannya tersebut, ia menceritakan bagaimana proses kelahiran petenis top dunia asal Swiss tersebut.

Dikutip dari media olahraga Tennisworld, pada hari Jumat (7/8/81) ayah Federer, yakni Robert Federer, saat itu sukses melaju ke partai final turnamen tenis untuk sektor ganda putra.

Di malam hari ketika sang ayah tiba di rumah, ia lantas melihat keadaan istrinya, Lynette yang sedang habis besar dan tidak lama kemudian pergi keluar bersama teman-temannya.

Namun pada 8 Agustus 1981 pukul 02.000 dini hari, istrinya Lynette tiba-tiba menelpon dan memintanya untuk pulang. Benar saja, tujuh jam setelah Lynette menelpon Robert, Federer kecil pun akhirnya terlahir ke dunia tepat di pukul 08.30 pagi waktu setempat.

Federer kecil pada saat itu lahir dengan berat 3,710 gram dengan tinggi 54 sentimeter. Kedua orang tuanya pun lantas memanggilnya Roger lantaran sebutan tersebut sangat mudah dikatakan dalam bahasa Inggris.

Dalam buku tersebut juga diceritakan bagaimana awal dimulanya Federer jatuh cinta pada istrinya, Mirka. Menurut petenis 37 tahun tersebut, ia pertama kali jatuh cinta pada ibu dari empat orang anaknya tersebut pertama kali di kompetisi Olimpiade Sydney 2000.

Federer mengakui bahwa pada saat itu, ia menghabiskan waktu selama dua minggu bersama Mirka dan di hari terakhir mereka pun saling berciuman hingga akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Kisah cinta itu pun berlanjut hingga saat ini sampai mereka memiliki empat orang anak, kembar putri dan putra. Federer yang masih aktif di dunia tenis pun mengakui bahwa suatu saat ini, ketika ia memutuskan hengkang dari dunia tenis, ia akan menghabiskan seluruh sisa hidupnya bersama Mirka.