Bertemu Thiem di Final Prancis Terbuka 2019, Pelatih Nadal Bersyukur

Minggu, 9 Juni 2019 13:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Rafael Nadal akan melawan Dominic Thiem di ajang turnamen tenis Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal akan melawan Dominic Thiem di ajang turnamen tenis Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rafael Nadal, Francis Roig, mengaku lebih senang anak asuhnya bertemua Dominic Thiem ketimbang Novak Djokovic di babak final Prancis Terbuka 2019.

Nadal dipastikan bakal berhadapan dengan juara bertahan Indian Wells 2019, Dominic Thiem, setelah petenis Austria tersebut mengalahkan petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, di babak semifinal Prancis Terbuka 2019 dengan skor akhir 6-2, 3-6, 5-7, 7-5, 7-5.

Sementara itu, Nadal dipastikan melenggang ke final usai menyingkirkan musuh bebuyutannya, Roger Federer, di babak semifinal, 6-3, 6-4, 6-2. Pertemuan dengan Thiem pun diakui pelatih Nadal menjadi sesuatu yang baik untuk anak asuhnya itu.

"Saya lebih suka Thiem ketimbang Djokovic. Keduanya memang sulit untuk dikalahkan, tetapi selalu lebih menyenangkan jika saingan yang terberat yang kalah," ujar Roig dikutip dari laman berita olahraga Tennisworld.

Roig pun mengakui bahwa dirinya sangat optimistis Nadal bisa kembali menjadi juara di Roland Garros untuk kali ke-12 di sepanjang karier tenisnya.

"Kami sama sekali tidak memikirkan berapa kali kami masuk ke partai final, baik itu ketujuh, kedelapan maupun ke-12, semuanya sama saja. Rafa memang sempat kerepotan, tetapi ia masih sangat luar biasa. Kami sangat siap untuk partai final," pungkasnya.

Dalam 12 pertemuan terakhir Nadal dan Thiem, petenis Spanyol itu lebih unggul. Pemain berjuluk The King of Clay Court tersebut setidaknya sudah menang kali, sementara Thiem hanya 5 kali.

Namun dalam pertemuan terakhir mereka di turnamen Spanyol Terbuka, Thiem berhasil mengalahkan Nadal dengan skor 6-4, 6-4. Jika berhasil menang atas Thiem, Nadal akan mengukuhkan statusnya sebagai penguasa Prancis Terbuka 2019 dengan 12 gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%