Jawaban Mengejutkan Legenda Tenis Dunia soal Roger Federer, Nadal dan Djokovic

Selasa, 11 Juni 2019 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tennis World USA
Jonas Bjorkman, legenda tenis dunia. Copyright: © Tennis World USA
Jonas Bjorkman, legenda tenis dunia.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor 4 dunia asal Swedia, Jonas Bjorkman memberikan jawabannya ketika ditanya siapa yang hebat antara Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Jonas Bjorkman seperti diketahui pernah memiliki karier tenis yang sukses di sektor ganda putra dan pernah menempati peringkat 1 dunia, sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2008.

Usai memutusjan gantung raket, ia pun beralih profesi menjadi pelatih. Ia tercatat pernah menjadi pelatih petenis tenar asal Inggris, Andy Murray pada tahun 2015 dan memenangkan 2 gelar selama melatih Murray.

"Itu adalah pertanyaan yang selalu tidak mudah untuk dijawab. Jika bicara soal Grand Slam, tentu kita tahu kalau Roger Federer adalah peraih Grand Slam terbanyak," ujar Bjorkman dikutip dari media Tennisworld.

Seperti diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, Rafael Nadal kembali sukses meraih gelar ke-18 Grand Slamnya dan kini ia hanya terpaut dua gelar lagi atas Federer yang mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

"Kita tak boleh melupakan Rod Laver yang berhasil memenangkan empat gelar Grand Slam di tahun yang sama. Tetapi ketika ia memutuskan menjadi petenis profesional, ia malah tidak diizinkan bermain di Grand Slam selama 10 tahun. Siapa yang bisa memprediksi berapa banyak gelar yang bisa dimenangkannya saat ia kembali?" pungkasnya.

Pertarungan antara Federer, Nadal dan Djokovic memang akan terus berlanjut. Mereka akan terus adu sikut untuk menjadi nomor 1 di akhir tahun. Tetapi untuk sementara ini, Nadal masih memimpin pertarungan usai memenangkan Prancis Terbuka 2019, diikuti Djokovic di peringkat kedua dan Federer di peringkat ketiga.