Roger Federer Cetak Rekor di Prancis Terbuka 2019

Selasa, 11 Juni 2019 23:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer sukses menumbangkan Lorenzo Sonego di hari pertama Roland Garros Prancis Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Roger Federer memang gagal meraih gelar Prancis Terbuka 2019, setelah kalah dari Rafael Nadal di babak semifinal, Jumat (07/06/19) lalu di Roland Garros, Paris, Prancis.

Ia kalah dalam tiga set langsung yang berakhir dengan skor 3-6, 4-6 dan 2-6 dari petenis Spanyol. Meksipun gagal membawa pulang trofi Prancis Terbuka 2019, bukan berarti petenis asal Swiss tersebut tak bisa mencetak rekor.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Prancis Terbuka 2019, Guy Forget. Berdasarkan pemaparannya, terjadi peningkatan yang signifikan penonton salah satu turnamen Grand Slam tersebut.

"Kami memecahkan rekor kami tahun lalu, tahun ini kami memiliki rekor penonton sebanyak 520 ribu penonton dan tiket sudah langsung habis pada hari pertama penjualan tiket dibuka," ujar Forget dikutip dari media Tennisworld.

Roger Federer memang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta tenis di seluruh dunia. Kehadirannya di turnamen Prancis Terbuka 2019 setelah sempat absen selama 3 tahun, ternyata sukses membuat publik pengagum tenis penasaran dengan aksinya di lapangan tanah liat tersebut.

Terlebih lagi, partai semifinal dan final yang tersaji di turnamen tersebut terbilang 'panas', maka tak heran jika terjadi banyak peningkatan.

"Saya ingin mengatakan bahwa Prancis Terbuka 2019 ini telah sukses, fantastis, karena tantangan dan perlombaan melawan waktu dengan karya-karya besar yang telah dibuat di stadion Roland Garros," pungkasnya.

Sekedar informasi, Rafael Nadal kembali sukses meraih gelar juara di turnamen Prancis Terbuka 2019, usai mengalahkan Dominic Thiem dalam empat set langsung dengan skor akhir 6-5, 5-7, 6-1, 6-1. Gelar ini menjadi gelar ke-12nya di Roland Garros, Paris, Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%