Grand Slam Jadi Alasan Nadal, Djokovic, dan Federer Belum Ingin Pensiun

Kamis, 13 Juni 2019 19:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic kini tengah bersaing untuk mengejar perolehan titel Grand Slam Roger Federer yang telah menyentuh angka 20. Copyright: © Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic kini tengah bersaing untuk mengejar perolehan titel Grand Slam Roger Federer yang telah menyentuh angka 20.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor 1 dunia, Juan Carlos Ferrero meyakini Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer belum akan pensiun karena gelar Grand Slam.

Ferrero yang pernah memenangkan turnamen Prancis Terbuka 2002 dan AS Terbuka 2003, berasal dari negara yang sama dengan Nadal. Ia pun yakin kalau Spanyol sangat beruntung memiliki petenis seperti seorang Rafael Nadal.

"Rafael Nadal sangat termotivasi untuk memenangkan Prancis Terbuka meski ia banyak dikritik. Secara mental ia sangat baik dan siap, sehingga sangat wajar jika ia bisa memenangkan gelar ke-12 di turnamen tersebut," ujar Ferrero, dikutip dari laman berita olahraga Tennis World.

Rafael Nadal seperti diketahui berhasil meraih gelar Prancis Terbukanya yang ke-12 setelah mengalahkan Dominic Thiem di partai final dalam dengan skor akhir 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Atas pencapaian ini pun Ferrero yakin Nadal belum akan pensiun dalam waktu dekat. Demikian pula dengan para pesaing Nadal seperti Roger Federer dan Novak Djokovic. Menurutnya, ketiga petenis hebat dunia itu akan terus bertarung untuk memenangkan Grand Slam.

"Nadal, Federer dan Djokovic akan terus bertarung untuk memenangkan Grand Slam dan saya yakin mereka tidak akan pernah memiliki alasan untuk meninggalkan dunia tenis dalam waktu dekat. Mereka akan terus berada di sana hingga mereka tak lagi bisa bermain dalam level tinggi," pungkasnya.

Novak Djokovic sendiri telah meraih Grand Slam sebanyak 15 kali, sementara Nadal telah memenangkan 18 sepanjang kariernya. Sementara itu, Roger Federer sampai saat ini masih menjadi pemilik rekor terbanyak Grand Slam dengan 20 titel.

Usai gelaran Prancis Terbuka 2019, ketiga petenis tersebut akan beralih fokus ke turnamen Wimbledon yang akan diselenggarakan Juli mendatang. Nadal masih menjadi favorit setelah dua kemenangan beruntunnya, meskipun tak sedikit pula yang memfavoritkan Federer dan Djokovic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%