Lee Chong Wei Pensiun, Begini Tanggapan Si Pemilik Smash 100 Watt

Kamis, 13 Juni 2019 17:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Wan Syamsul Amly
Lee Chong Wei jumpa pers soal pensiun dari dunia Bulutangkis. Copyright: © Twitter/Wan Syamsul Amly
Lee Chong Wei jumpa pers soal pensiun dari dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia yang juga mendapat julukan si Smash 100 Watt Hariyanto Arbi menanggapi keputusan Lee Chong Wei yang memilih gantung raket, Kamis (13/06/19) hari ini.

Keputusan ini diambil Chong Wei setelah ia dinyatakan tak lagi bisa melakukan olahraga berat oleh dokter agar kanker hidung yang dideritanya tak lagi kambuh.

Arbi pun mengucapkan selamat jalan kepada pria 36 tahun tersebut yang telah resmi mengakhiri karier pebulutangkisnya selama 19 tahun.

"Selamat jalan kepada Lee Chong Wei. Ini memang keputusan yang berat, namun yang pasti menjadi keputusan yang terbaik untuknya," ujar Hariyanto Arbi seperti dilansir dari Antara.

Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia tersebut pun menilai kalau selama 19 tahun, Chong Wei memiliki karier yang sangat bagus dan prestasi yang stabil. Setidaknya, ia sudah meraih 3 gelar All England, 3 medali perak Olimpiade secara beruntun di tahun 2008, 2012 dan 2016 serta prestasi-prestasinya yang lain.

"Lee Chong Wei merupakan atlet yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Komitmennya juga luar biasa, dia sangat loyal, rendah hati dan sangat menghormati seluruh atlet yang ditemuinya, ia sama sekali tak pernah membeda-bedakan," pungkasnya.

Semenjak menderita kanker hidung, Lee Chong Wei memang seolah menghilang dari dunia bulutangkis. Rankingnya di BWF pun turun drastis karena tak kunjung terlibat dalam sebuah turnamen. Mungkin pensiun akan menjadi keputusan terbaik baginya.