Indonesia Open 2019: Ketika Kevin/Marcus Terbebani dengan Rekor Sendiri

Jumat, 21 Juni 2019 19:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Menjadi ganda nomor 1 dunia ternyata bukan hal yang mudah untuk pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bagaimana tidak di turnamen Indonesia Open 2019, mereka mungkin akan terbebani dengan rekor mereka sendiri. Apalagi dengan status mereka sebagai ganda putra nomor 1 dunia, maka sudah sepatutnya, kembali menaklukkan podium pertama merupakan harga mati.

Kevin/Marcus berhasil meraih podium pertama Indonesia Open 2018 pasca-mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor akhir 21-13, 21-16.

Tahun ini perjalanan mereka mungkin akan lebih terjal dari tahun lalu, mengingat seluruh negara pesaing pasti akan mengikutsertakan wakil-wakil terbaik mereka di sektor ganda putra.

Meskipun sempat mengalami penurunan perfoma sebelum kompetisi beregu dua tahunan, pasangan yang dijuluki The Minions tersebut sukses kembali survive di Piala Sudirman 2019.

Mereka berhasil menjawab semua keraguan atas penurunan perfoma mereka dengan membuktikan diri menjadi pasangan yang tidak terkalahkan setiap kali dimainkan di turnamen tersebut.

Kini, benih-benih keyakinan mulai kembali dimiliki pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut. Turnamen Indonesia Open 2019 bisa mereka jadikan sebagai ajang pembuktian bahwa mereka masih akan terus menjadi raja di sektor ganda putra.

Setidaknya, waktu jeda yang mereka miliki untuk mempersiapkan turnamen Indonesia Open 2019 sudah jauh lebih banyak dari pasangan ganda putra yang lain seperti Ahsan/Hendra dan duo Fajri yang selalu turun di setiap turnamen.

Meskipun dihantui beban untuk memecahkan rekor mereka sendiri, namun bukan berarti hal tersebut dijadikan alasan bagi Kevin/Marcus untuk tidak tampil lepas.

Publik masih percaya kalau kedua pasangan ini akan kembali naik podium Indonesia Open 2019 untuk kali kedua agar menyamai rekor ganda-ganda purta Indonesia terdahulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%