Ejek Topi Wasit, Petenis Australia Nick Kyrgios Kena Denda Ratusan Juta

Sabtu, 22 Juni 2019 18:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bnpparibasopen.com
Nick Kyrgios kembali berulah di lapangan tenis, yang membuatnya harus terkena denda cukup besar. Copyright: © bnpparibasopen.com
Nick Kyrgios kembali berulah di lapangan tenis, yang membuatnya harus terkena denda cukup besar.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Australia, Nick Kyrgios, mengalami kejadian tak terduga saat melakoni turnamen Queen's Club Championships 2019.

Nick Kyrgios terlibat adu mulut yang cukup alot dengan wasit ketika bertanding di babak pertama melawan Roberto Carballes Baena (Spanyol).

Pertikaian dengan wasit rupanya berlanjut hingga babak kedua saat Kyrgios melawan Felix-Auger-Aliassime (Kanada). Petenis berusia 24 tahun tersebut kemudian dijatuhi hukuman karena perilakunya dianggap tidak sportif.

Pada babak pertama, Kyrgios didenda 3.600 dolar AS (sekitar Rp51 juta) dan 7.200 dolar AS (Rp101 juta) untuk dua pelanggaran.

Saat itu Kyrgios mengeluarkan kata-kata kasar serta mengejek topi wasit di pertandingan tenis tersebut. Petenis ranking 40 dunia itu merasa sang wasit telah berbuat tidak adil dan mengancam akan meninggalkan area pertandingan.

Pada babak kedua melawan Felix-Auger-Aliassime, Kyrgios kembali mendapat hukuman lantaran melampiaskan emosinya dengan memukul bola sampai keluar lapangan.

Ini sudah bukan kali pertama Kyrgios berulah, mengingat selama ini ia dikenal sebagai petenis dengan reputasi dan perilaku yang cukup temperamental. 

Aksi emosional pada babak kedua Queen's Club Championships 2019 itu membuat Kyrgiost diganjar denda 14.445 dolar AS (sekitar Rp204 juta). Jika ditotal, ia harus merogoh kocek sebesar Rp356 juta.