Luar Biasa! Indonesia Borong 5 Emas dan 3 Perunggu dari Kejuaraan Bulutangkis Irlandia

Senin, 24 Juni 2019 11:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang atlet para-bulutangkis Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi di Irish Para-Badminton Internasional 2019 di Irlandia.

Irish Para-Badminton International 2019 merupakan kejuaraan bulutangkis yang dikhususkan bagi atlet bulutangkis yang dari kalangan penyandang difabel. Kompetisi ini diselenggarakan mulai 17 hingga 23 Juni 2019 silam.

Melalui postingan akun Twitter @BadmintonTalk, atlet bulutangkis yang diikutsertakan di turnamen tersebut berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Tercatat atlet tersebut berhasil menyabet 5 medali emas dan 3 medali perunggu. 5 medali emas tersebut dipersembahkan oleh  Leani Ratri Oktila/Hary Susanto, Leani Ratri Oktila/Khalimatus S. Sukohandoko, Leani Ratri Oktila, Dheva Anrimusthi dan Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah.

Sementara itu, 3 medali perunggu berhasil dipersembahkan oleh tunggal putra Suryo Nugroho, Ukun Rukaendi dan ganda putra Suryo Nugroho/Oddie Kurnia. Kredit khusus tentunya diberikan oleh Leani Ratri Oktila.

Atlet 28 tahun tersebut berhasil menyabet 3 medali emas di setiap nomor pertandingan yang diikutinya. Leani tercatat bermain di ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri. Namun di semua nomor tersebut, ia berhasil mempersembahkan medali emas.

2