Bangga! Pebulu Tangkis Indonesia Juarai Ajang Peru International Series 2019

Senin, 24 Juni 2019 14:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pbdjarum.org
Ghaida Nurul Ghaniyu, pebulu tangkis Tanah Air sektor tunggal putri yang berhasil menang di Peru International 2019. Copyright: © Pbdjarum.org
Ghaida Nurul Ghaniyu, pebulu tangkis Tanah Air sektor tunggal putri yang berhasil menang di Peru International 2019.

INDOSPORT.COM - Bangsa Indonesia patut berbangga karena salah satu pebulu tangkis Tanah Air, Ghaida Nurul Ghaniyu berhasil menang di sektor tunggal putri di Peru International Series 2019.

Akun Twitter KBRI Lima mengunggah foto keberhasilan pebulu tangkis cantik ini mengharumkan nama Indonesia dalam BWF International Series musim ke-12 ini.

Pebulu tangkis asal Bandung ini berhasil menjuarai turnamen Peru International Series 2019 di sektor tunggal putri usai mengalahkan pebulu tangkis asal Kuba, Taymara Oropesa Pupo.

Ghaniya berhasil mengalahkan Taymara di babak final dengan skor cukup bagus yakni 21-14, 21-14. Hal ini pun membuat pebulu tangkis berusia 21 tahun ini menyabet hadiah 10 ribu dollar atau sekitar Rp141 juta.

Perjalanan Ghaniya sendiri terbilang cukup berjalan mulus, dirinya berhasil menang dalam berbagai pertandingan di turnamen yang berlangsung dari 19-23 Juni 2019.

Kemenangan musim 2019 ini sendiri merupakan pertama kalinya diraih Indonesia sejak terakhir berkompetisi di ajang yang sama pada tahun 2006 lalu.

Kesuksesan Ghaniya menambah daftar panjang prestasi yang diterima Indonesia di kompetisi bulu tangkis tingkat dunia. Pada ajang final Malaysia International Series Minggu (23/06/19), Indonesia juga berhasil meraih tiga gelar kemenangan.

Tiga gelar kemenangan ini disumbangkan Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet, Sri Fatmawati, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Kemenangan yang diraih Ghaida pun menambah lengkap koleksi gelar Indonesia di cabang bulu tangkis internasional.