Raih Gelar ke-10 Halle Terbuka 2019, Roger Federer Cetak Sejarah Baru

Senin, 24 Juni 2019 15:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Reuters via timesofindia.com
Roger Federer berhasil mengalahkan Goffin di kejuaraan Halle Copyright: © Reuters via timesofindia.com
Roger Federer berhasil mengalahkan Goffin di kejuaraan Halle

INDOSPORT.COM - Petenis nomor 3 dunia, Roger Federer, berhasil menorehkan sebuah prestasi baru di turnamen Halle Terbuka 2019 yang diselenggarakan di Jerman.

Petenis asal Swiss tersebut berhasil memenangkan gelar ke-10  Halle Terbuka usai mengalahkan petenis asal Belgia, David Goffin di partai final lewat pertarungan sengit yang selesai dengan skor akhir 7-6, 6-1.

Kemenangan Federer tersebut pun menjadi kemenangan pertamanya yang berhasil memenangkan 10 tropy dalam satu turnamen.

Tak hanya itu, torehan juaranya tersebut pun membuatnya menyamai rekor Rafael Nadal yang sebelumnya berhasil menjadi satu-satunya petenis yang berhasil memenangkan 10 gelar dalam suatu turnamen.

"Ini luar biasa. Untuk beberapa alasan saya tidak berpikir saya akan berhasil lagi dan saya pun tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan karena babak kedua dan perempatfinal begitu sulit sehingga saya tidak pernah benar-benar berpikir tentang bagaimana rasanya jika saya menang dan sekarang ini kenyataan," ujar Federer dikutip dari situs atptour.com.

Tropy ini pun menjadi tropy ke-102 juara bertahan Miami Terbuka 2019 tersebut dan ia hanya tinggal terpaut 7 tropy lagi dari Jimmy Connors yang menjadi pemilik tropy terbanyak dengan 109 tropy.

"Ini pertama kalinya saya bisa memenangkan gelar 10 kali di satu tempat, jadi itu jelas momen yang sangat spesial dalam karir saya," pungkasnya.

Gelar ke-10 Halle Terbuka 2019 ini pun menjadikannya petenis tertua yang berhasil memenangkan turnamen tingkat tur sejak Ken Rosewall yang berhasil menjadi juara saat berusia 43 tahun di tahun 1977 yang diselenggarakan di Hong Kong.

Selain itu, kemenangan ini pun menjadi momentum kebangkitan petenis 37 tahun tersebut menjelang turnamen Wimbledon yang akan mulai digelar Juli mendatang.