Hitung-hitungan Tunggal Putra Berjaya di Indonesia Open 2019

Rabu, 26 Juni 2019 17:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menjadi andalan di nomor tunggal putra. Kedua pebulu tangkis ini bisa meraih kejayaaan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menjadi andalan di nomor tunggal putra. Kedua pebulu tangkis ini bisa meraih kejayaaan.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menjadi andalan nomor tunggal putra di ajang Blibli Indonesia Open 2019. Kehadiran dua pebulu tangkis ini diharapkan bisa berjaya di kompetisi Super 1000 ini.

Kemungkinan berjayanya kedua pebulu tangkis Indonesia ini telah disampaikan oleh Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra. Hendry menyebut baik Jonatan (Jojo) dan Ginting tampaknya bisa mengalahkan berbagai pebulu tangkis peringkat atas.

"Saya rasa mereka bisa mengatasi (lawan-lawan), asalkan segala persiapannya sudah beres. Ditargetkan juara boleh saja, harapan untuk menang memang besar, bisa ke final dan juara," ujar Hendry dilansir laman berita Badmintonindonesia.

Hendry cukup yakin jika tunggal putra bisa meraih kejayaan karena melihat dari hasil turnamen serupa yakni China Open 2018. Pada turnamen Super 1000 itu Ginting berhasil meraih gelar juara untuk nomor tunggal putra.

"Waktu Anthony menang itu kan buah dari latihan dia. Tapi belum konsisten. Jika sudah, mestinya dia bisa dapat gelar lebih banyak," tambah pelatih berusia 38 tahun itu.

Hasil drawing Blibli Indonesia Open 2019 terbilang cukup mengejutkan. Para pebulu tangkis tunggal putra tampaknya akan berhadapan dengan lawan-lawan peringkat atas.

Pertandingan pertama Ginting akan menjamu peringkat 20 bulu tangkis dunia, Lu Guang Zu. Jika lolos, Ginting kemungkinan akan melawan pebulu tangkis peringkat satu dunia, Kento Momota. Pertandingan ini akan menjadi panggung impian pecinta bulu tangkis di Indonesia atau bahkan dunia.

Sementara itu, Jojo akan berduel melawan peringkat 25, Rasmus Gemke. Jika menang, Jojo juga akan bertarung dengan salah satu pebulu tangkis terbaik asal Taiwan, Chou Tien Chen. Chou Tien Chen sendiri menduduki peringkat empat dunia.

Melawan pebulu tangkis tingkat atas mungkin akan menjadi tantangan tersendiri bagi nomor tunggal putra Indonesia. Namun, melihat dari keyakinan Hendry bukan tidak mungkin Indonesia bisa meraih kejayaan di turnamen Indonesia Open 2019.