Dikabarkan Sakit Asma, Viktor Axelsen Ganti Profesi?

Minggu, 30 Juni 2019 05:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen dalam pertandingan melawan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM –  Kondisi fisik pebulutangkis kebanggaan Denmark, Viktor Axelsen, dikabarkan tidak lagi prima karena penyakit asmanya kambuh. Namun baru-baru ia terlihat 'ganti profesi' sebagai pelatih para juniornya.

Terungkap melalui akun media sosialnya di Instagram, raja bulutangkis dunia itu mengajarkan teknik pukulan bulutangkis kepada dua orang rekan setimnya, Christopher Vittoriani dan Axel Parkhoi.

Dalam video yang dia unggah, terlihat bahwa Axelsen terlihat lincah bermain satu-lawan-dua, di mana dia juga memamerkan teknik backhand andalannya kepada dua juniornya itu.

Diawali dengan service mulus Axelsen, mereka kemudian terlibat aksi saling balas pukulan kock. Dengan gerakan cepat, Axelsen melakukan backhand yang sulit dibalas kedua pemain muda itu.

Gerakan lincah Axelsen seolah mengindikasikan bahwa fisiknya sudah semakin membaik sejak penyakit asmanya yang sudah lama dideritanya kambuh dua pekan lalu.

Kondisinya itu membuat pemain tunggal putra nomor 3 dunia itu terpaksa mundur dari turnamen European Games 2019 yang digelar pada 21 Juni dan berakhir 1 Juli 2019 mendatang.

Bahkan, juara dunia 2017 itu harus menghabiskan waktu untuk pemulihan di Sport Center NAS di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelum bertolak ke Dubai, dia sempat mendapatkan perawatan medis di Pusat Pernapasan di Rumah Sakit Bispebjerg, Denmark.

Berkat pemulihan kesehatan intensif dan dibareng latihan ringan, Axelsen dipastiikan akan mengikuti serangkaian turnamen besar, termasuk Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019.