Mengenang Insiden Mata Pemain Ganda Campuran Indonesia yang Kena Smes di Singapura Open 2019

Senin, 1 Juli 2019 19:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Denmark Open 2018. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Insiden kurang menyenangkan rupa-rupanya pernah dialami oleh salah satu pebulu tangkis ganda Campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, di turnamen Singapura Open 2019.

Berdasarkan video unggahan akun Instagram @cineminton, mata Gloria tidak sengaja terkena smes oleh pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, saat bertanding di game ketiga Singapura Open 2019 saat poin mereka 19-15.

Pertandingan diawali servis dari Hafiz yang kemudian membuat dua kubu saling berbalas serangan. Pasangan Malaysia yang tampil menyerang, terus melancarkan serangan mereka dengan smes-smes keras.

Hingga akhirnya, bola tanggung pengembalian Gloria dimanfaatkan Chan Peng Soon untuk melakukan smes keras. Sayang, smes keras pebulu tangkis ganda campuran Malaysia tersebut diarahkan tepat mengenai mata Gloria Emanuelle Widjaja sampai membuatnya harus mendapatkan perawatan medis.

Pebulu tangkis yang memiliki postur tinggi jangkung tersebut, tampak menahan kesakitan pada saat sedang ditangani oleh pihak medis di pinggir lapangan.

Dalam tayangan video tersebut, ia pun memaparkan bagian mata sebelah kanannya yang terkena smes keras dari ganda campuran Malaysia tersebut. Untungnya, Hafiz/Gloria berhasil revans atas Chan/Goh di pertandingan tersebut dengan skor akhir 18-21, 21-16 dan 21-16.