Greysia/Apriyani DIjagokan Menang Lawan Ganda Jepang di Babak Pertama Indonesia Open

Rabu, 3 Juli 2019 03:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Pasangan ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, diyakini mampu menang saat jumpa Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019. 

Pertandingan babak pertama akan mempertemukan Greysia/Apriyani melawan peringkat 16 asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Pada ajang Japan Open 2018, Greysia/Apriyani berhasil menang rubber game dengan skor 14-21, 21-16, 21-10.

Sempat menunjukkan hasil yang baik di laga terdahulu, pelatih ganda putri, Eng Hian, beralasan bahwa sudah ada peningkatan pada Greysia/Apriyani.

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australia Open ada peningkatan, ini yang saya jaga momentumnya. Sekarang mereka bisa menikmati permainan. Intinya harus ada keyakinan," ujar Eng dilansir laman berita Badmintonindonesia.

Eng beralasan pertandingan bulu tangkis ini akan memiliki level yang tinggi karena mempertemukan berbagai pebulu tangkis peringkat atas. Selain itu karena Indonesia sebagai tuan rumah paling tidak para atlet bulu tangkis bisa lebih termotivasi.

"Indonesia Open ini kan turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik," tambahnya.

Sebelumnya salah satu unggulan ganda putri tanah air ini sempat memberikan hasil tak terduga di ajang Australia Open 2019 bulan Juni lalu. Pasalnya Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan peringkat satu dunia di babak perempatfinal.

Greysia/Apriyani menang dengan skor cukup tipis yakni 21-19, 21-18 lawan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Hasil ini pun kian membuat pasangan ganda putri Tanah Air ini punya potensi di Indonesia Open 2019 yang berlangsung 16-21 Juli 2019 mendatang.