Melenggang ke Putaran Kedua Wimbledon 2019, Roger Federer Ciptakan Rekor Baru

Rabu, 3 Juli 2019 11:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer Berhasil Mencatatkan 17 Kemenangan Berturut-turut di Turnamen Wimbledon 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer Berhasil Mencatatkan 17 Kemenangan Berturut-turut di Turnamen Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis kawakan asal Swiss, Roger Federer berhasil melenggang ke putaran kedua Wimbledon 2019 dengan mencatatkan rekor anyar, yakni 17 kemenangan berturut-turut di turnamen Grand Slam tersebut sepanjang kariernya.

Petenis 37 tahun tersebut sukses melaju ke putaran kedua salah satu turnamen Grand Slam usai menumbangkan Lloyd Harris di putaran pertama, Selasa (02/07/19) kemarin, dengan skor akhir 3-6, 6-1, 6-2.

Federer yang sempat tertinggal lebih dulu di set pertama, akhirnya mampu bangkit di dua set berikutnya da akhirnya mengirim petenis Harris angkat koper lebih dini di debut perdananya.

"Saya merasa sangat bermasalah di awal pertandingan, kedua lengan saya seperti terasa kaku dan bola tidak menuju ke arah yang saya inginkan," ujar Federer dikutip dari media timesofindia.indiatimes.com.

Pemilik 102 gelar tenis tersebut juga memberikan pujiannya kepada Harris yang menurutnya bermain sangat bagus di pertandingan tersebut.

"Harris bermain sangat cepat, sementara saya bermain dengan gugup di set pertama. Tetapi dengan pengalaman yang saya miliki, saya akhirnya bisa mengalahkannya. Harris memainkan permainan yang sangat bagus," pungkasnya.

Selanjutnya, Roger Federer akan menghadapi petenis asal Australia, Brit Jay Clarke di putaran kedua Wimbledon 2019, dimana ini merupakan pertemuan perdana kedua petenis itu di turnamen tenis.