Berjalan Sengit, Christopher Rungkat Akhirnya Tersingkir dari Wimbledon 2019

Kamis, 4 Juli 2019 00:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men

INDOSPORT.COM – Christopher Rungkat harus menerima kenyataan bahwa dirinya tersingkir dalam babak pertama ajang tenis bergengsi, Wimbledon 2019.

Christopher Rungkat di ajang Wimbledon 2019 berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng yang merupakan petenis berkebangsaan Chinese Taipei. Turun di nomor ganda putra, Christopher Rungkat melawan Jurgen Melzer-Oliver Marach dari Austria.

Di set pertama, Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng alami kesulitan meladeni permainan dari pasangan Austria itu. Alhasil di set pertama, Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng harus mengakui keunggulan Jurgen Melzer-Oliver Marach dari Austria dengan skor 3-6.

Memasuki set kedua, ternyata jalannya pertandingan tak terlalu berubah sehingga membuat pasangan Austria unggul lagi dengan skor 6-4.

Hal itu membuat Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng harus memenangi set ketiga agar tidak langsung tersingkir dari Wimbledon 2019.

Oleh karena itu di set ketiga, Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng bermain mati-matian agar bisa memperpanjang nafas. Dan ternyata, Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng sukses mengamankan set ketiga dengan skor telak, 6-1.

Keberhasilan di set ketiga ternyata mampu diulang di gim selanjutnya dengan kemenangan 6-2 sehingga memaksa laga berlanjut lagi. Pada set penentuan, pertandingan berlangsung dengan sangat sengit di mana kedua pasangan sempat kejar mengejar skor.

Christopher Rungkat dengan pasangannya dari Chinese Taipei sanggup mengimbangi lawannya. Berkali-kali Christopher berada dalam kondisi terjepit, tapi selalu bisa keluar dan memberikan perlawanan yang sangat luar biasa.

Namun pada akhirnya, Christopher Rungkat-Hsieh Cheng-peng harus menyerah di skor 9-11. Meski Christopher Rungkat langsung tersingkir di babak pertama, tapi petenis asal Indonesia itu telah memberikan perlawanan yang sangat sengit dan layak diberi acungan jempol.