Ada Sony Dwi Kuncoro dan Ihsan Maulana, Inilah Skuat Resmi Indonesia Akita Masters 2019 Super 100

Jumat, 12 Juli 2019 17:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Ihsan Maulana akan terlibat di turnamen Akita Masters 2019. Copyright: © PBSI
Ihsan Maulana akan terlibat di turnamen Akita Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Akita Masters 2019 akan kembali digelar pada 13-18 Agustus mendatang di CNS Arena Akita, kota Acity, Jepang.

Akita Masters 2019 merupakan turnamen bulutangkis yang menjadi bagian dari BWF World Tour Super 100 dan sesuai dengan namanya, turnamen ini  digelar di kota Akita, Jepang.

Turnamen Akita Masters mulai diselenggarakan sejak tahun 2018 lalu dan pada edisi 2018 lalu, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar di sektor ganda putra lewat pasangan Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Di edisi 2019 kali ini, Indonesia menurunkan seluruh skuat terbaiknya di lima nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Ihsan Maulana dan Sony Dwi Kuncoro dipastikan terlibat di turnamen BWF World Tour Super 100 ini, setelah sempat absen di beberapa turnamen. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi ajang pembuktian untuk Ihsan Maulana yang belakangan ini namanya kian tenggelam.

Seperti pengumuman yang dirilis resmi oleh PBSI melalui akun Twitter-nya, Indonesia mengirimkan 25 nama wakil yang tersebar di lima sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Akita Masters 2019 Super 100:

Tunggal Putra:

Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro, Yehezkiel Fritz Mainaky.

Tunggal Putri:

Choirunnisa, Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Ganda Putri:

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Fuyu Iwasaki/Dhea Bunga Anjani.

Ganda Campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Ghiffari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.