Sering Main di Grand Slam, Christopher Rungkat Pesimis Lolos Olimpiade 2020?

Jumat, 12 Juli 2019 18:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat dalam acara pemberian hadiah dari salah satu produk minuman. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Christopher Rungkat dalam acara pemberian hadiah dari salah satu produk minuman.

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat menyatakan bahwa dirinya ragu bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 lantaran peringkatnya yang masih berada di 70 besar.

Sekadar informasi, saat ini petenis yang akrab dipanggil Christo tersebut masih menempati peringkat 69 dunia. Tentunya dengan peringkatnya itu, ia mengakui kalau tantangan untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan tantangan yang cukup besar.

"Lolos ke Olimpiade itu cukup berat dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Seperti contohnya di Asian Games 2018, kita tidak ditargetkan emas, namun bisa dapat emas," ujar Christopher Rungkat dilansir dari media ANTARA News.

Kendati mengakui bahwa peluangnya tipis, Christo tetap optimis kalau dirinya bisa menempati peringkat 10 besar ATP sehingga bisa bermain di kategori ganda bersama dengan rekan senegaranya.

"Kalau bermain di ganda tentunya harus dua orang, jadi dari sayanya iya, Aldila juga harus dinaikkan ranking supaya bisa punya kesempatan tampil di Olimpiade," lanjutnya.

Petenis yang baru saja tersingkir dari turnamen Wimbledon 2019 tersebut mengakui dirinya harus banyak mengikuti turnamen Internasional untuk mengumpulkan poin hingga Juni 2020 yang merupakan batas waktu menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita masih punya waktu, jadi mungkin ini harus menjadi target saya dan Aldila, bagiaman bisa mencapai tujuan tersebut, yang penting usaha maksimal dulu saja," pungkasnya.

Christopher Rungkat sendiri sejauh ini barus aja tersingki dari turnamen Grand Slam Wimbledon 2019, setelah kalah dari ganda campuran Prancis, Alize Cornet-Nicolas Mahut dalam  tiga set dengan skor akhir  1-6, 6-4, 6-4.