Christopher Rungkat Melaju ke Babak Dua Ganda Campuran Wimbledon 2019

Sabtu, 6 Juli 2019 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat.

INDOSPORT.COM – Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, berhasil menjaga asa di ajang Wimbledon 2019 setelah memastikan lolos ke babak dua ganda campuran, Jumat (05/07/19).

Terjun di ganda campuran bersama petenis asal Jepang, Shuko Aoyama, Christo mampu mengalahkan pasangan asal Prancis, Alize Cornet-Nicolas Mahut tiga skor 1-6, 6-4, 6-4.

Bermain selama satu jam 25 menit, Christo-Shuko mengawali pertandingan dengan agak tertatih-tatih. Hal ini terlihat jelas dari skor kekalahan 1-6 yang mereka kantongi di akhir babak pertama.

Namun, mereka mampu bangkit pada dua set berikutnya. Mereka mencoba mendominasi permainan hingga akhirnya memetik kemenangan 6-4 dan 6-4 pada set kedua dan tiga.

Christo sendiri tampil cukup bagus dalam laga tersebut. Pemain Indonesia itu hanya melakukan kesalahan (unforced error) lebih sedikit ketimbang Mahut, 3 berbanding 12. Kini keduanya meraih poin hampir imbang, yaitu Christo 81, Mahut 82.

Lolos ke babak kedua, Christo-Shuko akan ditantang pasangan asal Polandia dan Kroasia, Alicja Rosolska-Nikola Mektic, di mana pertandingan akan berlangsung Sabtu (06/07/19).

Sektor ganda campuran menjadi satu-satunya harapan Christopher di Wimbledon 2019, setelah tersingkir di ganda putra bersama pasangannya asal Taiwan, Cheng-peng Hsieh.

Petenis 29 tahun itu tentunya memiliki kans besar di ganda campuran, mengingat pasangannya Shuko pernah mencapai babak semifinal Wimbledon 2013. Terakhir, Shuko menempati rangking 44 dunia di sektor ganda pada 29 April 2019.