Sampai Mendesah-desah, Begini Latihan Rafael Nadal Jelang Jumpa Roger Federer

Jumat, 12 Juli 2019 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal vs Roger Federer

INDOSPORT.COM – Petenis peringkat ke-2 dunia, Rafael Nadal, serius berlatih jelang jelang pertandingan klasik melawan Roger Federer di babak semifinal ajang Wimbledon 2019 yang akan digelar hari Jumat (12/07/19) sore hari WIB.

Melalui akun resmi Instagramnya, Nadal memperlihatkan keseriusannya menjalani latihan di saah satu lapangan tenis di All England Lawn Tennis & Croquet Club, Wimbledon, Inggris pada hari Kamis (11/07/19).

Petenis asal Spanyol ini berkali-kali mengembalikan pukulan dari rekan tandemnya saat berlatih dengan kekuatan cukup keras. Sesekali, dia sampai mengeluarkan suara desahan saking kerasnya memukul bola.

"Latihan pra semifinal, semua orang siap?, tulis Nadal pada keterangan video tersebut. 

Latihan ini dijalani petenis 33 tahun ini guna mempersiapkan pertandingan seru melawan musuh bebuyutannya, tak lain adalah petenis asal Swiss, Roger Federer.

Melihat latihan super intens yang dijalani Nadal, Federer tentunya harus waspada bahwa lawannya kini semakin kuat dan seolah-olah tidak memiliki kelemahan.

Nadal dipertemukan dengan Federer di babak semifinal usai menumbangkan lawan dari Amerika, Sam Querrey dengan tiga set 7-5, 6-2, 6-2 kemarin Rabu. Di hari yang sama, Federer juga sukses menaklukkan Kei Nishikori dari Jepang lewat kemenangan empat set 4-6, 6-1, 6-4, 6-4.

Bentrokan di babak semifinal ini menjadi pertemuan kedua petenis legendaris sejak 11 tahun lalu. Terakhir, mereka berjumpa di final Wimbledon edisi 2008, ketika Nadal berhasil menaklukkan Federer untuk menjadi juara.

Rafael Nadal merupakan pemain pertama yang memenangi tujuh edisi beruntun di tingkat ATP. Dia juga baru saja mengukuhkan diri sebagai ‘Raja Clay’ dengan koleksi 12 gelar grand slam Roland Garros.

Sementara itu, Federer, lawan Nadal di semifinal Wimbledon 2019, tercatat mengoleksi 20 gelar grand slam, 8 di antaranya di Wimbledon.