Pelatih Rafael Nadal Tebar Psywar ke Djokovic dan Federer di Wimbledon

Senin, 8 Juli 2019 17:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthias Hangst/Getty Images
Rafael Nadal berbicara kepada sang pelatih, Francisco Roig, di ajang Wimbledon 2019. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Rafael Nadal berbicara kepada sang pelatih, Francisco Roig, di ajang Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Rafael Nadal, Francisco Roig memperingatkan Roger Federer dan Novak Djokovic bahwa petenis Spanyol itu tak punya kelemahan.

Nadal memang telah maju ke babak keempat di Wimbledon 2019. Ia tercatat hanya kehilangan satu set dalam tiga pertandingan pertamanya di turnamen, Nick Kyrgios mengambil empat set di turnamen.

"Rafa bermain tanpa kelemahan, bahkan (Jo-Wilfried) Tsonga berkomentar dia tak yakin harus menyerang di mana atau melakukan apa," kata Roig.

"Jika pemain seperti Tsonga saja tak tahu bagaimana cara untuk menangani Rafa, artinya ada 'sesuatu' dalam permainannya. Tak ada pemain yang sudah tahu solusi (menghentikan Nadal)," lanjutnya.

Rafael Nadal hari ini akan menghadapi bintang Portugal Joao Sousa di babak keempat sebagai pertandingan pembuka di Centre Court.

Nadal sendiri bisa menghadapi Roger Federer di semifinal Wimbledon. Tetapi ia harus menghadapi Sousa terlebih dahulu, yang berhasil menumbangkan Dan Evans asal Inggris dalam lima set.

Dalam pertarungannya dengan Sousa, Nadal berharap bisa bermain dengan baik.

“Untuk berada di babak keempat, setiap pemain akan menjadi tangguh. Saya harus bermain seperti hari ini atau sedikit lebih baik jika memungkinkan,” kata Rafael Nadal yang dikutip dari laman Express UK.

Rafael Nadal merupakan pemain pertama yang memenangi tujuh edisi beruntun di tingkat ATP.

Penulis: Rafika Amalia