Debut di Wimbledon 2019, Bocah 15 Tahun Mendadak Jadi Miliarder

Minggu, 7 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019. Copyright: © wtatennis.com
Cori Gauff, Bocah 15 Tahun yang tumbangkan Venus Williams di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis 15 tahun asal Amerika Serikat, Cori Gauff, mendadak menjadi miliarder usai melakukan debut yang fantastis di turnamen Wimbledon 2019.

Berhasil membungkam petenis kawakan sekelas Venus Williams di babak pertama Wimbledon 2019 dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-4, 6-4, petenis yang disebut Coco tersebut melakukan come back fantastis Polona Hercog setelah sempat kalah di set pertama dengan skor 6-3.

Gauff berhasil menyudahi perlawan petenis Slovenia di set kedua dan ketiga dengan skor akhir 7-6, 7-5. Berkat kemenangannya tersebut, ia pun berhak melaju ke babak 16 besar dan setidaknya akan mengantongi pendapatan lebih dari 1 juta USD atau 800 juta Poundsterling (setara Rp14,12 triliun) sebelum hari jadinya yang ke-16.

"Gauff sangat berpotensi untuk menjadi olahragawan dengan bayaran tertinggi yang pernah ada dan telah menjadi mahkota yang menunggu seseorang untuk meraih 10 tahun terakhir," ujar Ahli bidang pemasaran dan sponsor olahraga, Nigel Currie dilansir dari kanal berita olahraga Sunday Times.

Petenis 15 tahun tersebut juga diperkirakan bisa menghasilkan hampir 100 juta Poundsterling atau setara Rp1,77 triliun rupiah dalam setahun jika ia bisa mengalahkan petenis-petenis top seperti Serena Williams dan berpotensi menjadi satu-satunya wanita dalam daftar atlet-atlet papan atas Forbes.

"Jika Gauff mendominasi tenis, maka dia akan menyalip Serena sebagai petenis dengan bayaran tertinggi yang pernah disaksikan oleh olahraga wanita," lanjutnya.

Ia pun snagat optimistis kalau kekuatan sosial media saat ini bisa membuat Gauff melewati pencapaian yang pernah diraih oleh Serena Williams yang notabenenya ia akui sebagai salah satu sumber inspirasinya bermain tenis.

"Apa yang telah diraih Serena akan bisa dikalahkan Gauff, karena ia adalah bagian dari generasi yang begitu sering menggunakan media sosial dan para sponsor akan senang bergaul dengan seseorang yang memiliki dampak besar dan jutaan pengikut," pungkasnya.

Gauff sendiri akan menghadapi petenis Rumania, Simona Halep, di babak 16 besar Wimbledon 2019 pada Senin (08/07/19) besok hari.