Detik-detik Servis di Luar Nalar Kyrgios yang Bodohi Rafael Nadal

Jumat, 5 Juli 2019 11:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal sukses 'dikerjai' Nick Kyrgios di ajang Wimbledon 2019. TIZIANA FABI via Getty Images. Copyright: © TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal sukses 'dikerjai' Nick Kyrgios di ajang Wimbledon 2019. TIZIANA FABI via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ada yang menarik di pertandingan tunggal putra Wimbledon 2019 yang mempertemukan Rafael Nadal di babak kedua turnamen Grand Slam tersebut.

Seperti diketahui, pertandingan antara petenis Spanyol kontra petenis Australia itu baru saja digelar Kamis (04/07/19) kemarin. Dalam pertandingan super sengit tersebut, terdapat sebuah momen menarik saat servis Kyrgios sukses membodohi Nadal.

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun Twitter @ballsdotie, Kyrgios yang terlihat sudah bersiap-siap akan melakukan servis yang biasa dilakukan oleh para petenis pada umumnya, tiba-tiba melakukan hal yang berbeda.

Jika para petenis umumnya yang akan melakukan servis selalu melemparkan bola mereka ke atas, petenis Australia kelahiran 27 April 1995 tersebut malah melakukannya dengan langsung memukul bola. Hal ini pun membuat Nadal yang sudah bersiap-siap justru terkecoh.

Dalam video tersebut, Nadal yang sudah bersiap-siap untuk maju ke depan akhirnya mati langkah. Kyrgios pun tampak gembira dengan apa yang dilakukannya, terlihat sekali bahasa tubuhnya yang seolah berkata "yes!"

Sayangnya, dalam pertandingan tersebut Kyrgios harus mengakui keunggulan Nadal lewat empat set. Tertinggal 3-6 pada set pertama, Kyrgios bangkit di set kedua dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 6-3.

Sayang, di set ketiga dan keempat, Kyrgios harus mengakui keunggulan petenis yang dijuluki 'King of Clay Court' dan pernah mengkritik tabiatnya tersebut. Pertandingan berakhir dengan skor lanjutan 7(7)-6(5), 7(7)-6(3).

Hasil tersebut pun membuat Kyrgios terpaksa harus menyudahi perjalanannya di Wimbledon 2019. Sementara Rafael Nadal akan bertemu Jo-Wilfried Tsonga di babak ketiga yang akan dihelat Sabtu (06/07/19) waktu setempat.