Melaju ke Final Wimbledon 2019, Serena Williams Mendadak Jadi Miliarder

Jumat, 12 Juli 2019 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thenews.com.pk
Serena Williams menjual rumah mewahnya di Los Angeles dengan nilai miliaran rupiah. Copyright: © thenews.com.pk
Serena Williams menjual rumah mewahnya di Los Angeles dengan nilai miliaran rupiah.

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, mendadak menjadi miliarder setelah memutuskan menjual rumah mewahnya di Los Angeles.

Serena Williams sendiri sukses melangkah ke partai final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019, usai mengalahkan  Barbora Strycova dalam permainan 3 set dengan skor 6-1, 6-2.

Dengan hasil itu, Serena Williams sukses melaju ke babak final Wimbledon 2019 dan akan bertemu dengan Simona Halep.

Dilansir dari situs thenews.com.pk, rumah mewah itu terjual seharga 8,1 juta dolar AS atau setara Rp113,45 miliar setelah 18 bulan lamanya. Harga tersebut turun dari harga semula yang dipatok, yakni 12 juta USD atau setara Rp168,08 miliar pada Oktober 2017.

Kendati dijual lebih murah dari harga yang telah dipatok, bukan berarti Serena Williams menderita kerugian dari penjualan rumah yang telah dibangun sejak tahun 1935 tersebut.

Sebab rumah yang dibangun di atas tanah seluas 2,76 hektare itu dibelinya seharga 6,62 juta dolar AS atau setara Rp92,72 miliar pada tahun 2006.

Meskipun identitas pembeli tidak diungkapkan seara gamblang ke publik, namun popularitas Serena Williams sebagai seorang petenis disebut-sebut telah membuat pembeli sudah lama tertarik dengan rumah tersebut.

Serena Williams kini telah tinggal bersama dengan suaminya yang merupakan pendiri Reddit, Alexis Ohanian, bersama dengan putri semata wayang mereka, Alexis Olympia Ohanian Jr.